Pembalap Indonesia Finis di 5 Besar Moto3 Junior

Andi Gilang finis di posisi lima Moto3 Junior World Championship.

oleh Thomas diperbarui 01 Mei 2017, 22:10 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2017, 22:10 WIB
Pembalap Indonesia Finis di 5 Besar Moto3 Junior
Andi Gilang Meraih Hasil Membanggakan di Moto3 Junior (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang membuat comeback hebat di Moto3 Junior World Championship. Dia berhasil finis di posisi kelima. Sementara Dimas Ekky yang turun di Moto2 European Champonship finis di posisi enam dan mendapat 10 poin.

Berlaga di Sirkuit Albacete, Spanyol, Minggu (30/4), Gilang dan Dimas tampil apik pada seri pembuka FIM CEV. Gilang yang mengawali balapan dari posisi 11, sempat turun ke posisi 16 di lap awal. Namun perlahan Gilang mampu bangkit dan memperbaiki posisinya. 

Gilang sudah masuk 10 besar di lap kelima. Setelah itu Gilang terus memacu motornya dengan kecepatan penuh hingga akhirnya bisa finis di posisi kelima.

Finis di urutan lima merupakan hasil terbaik yang didapat Gilang sepanjang tampil di Moto3 Junior World Championship. Gilang mengoleksi 11 poin dalam klasemen sementara.

"Saya sangat senang dengan hasil ini. Saya juga sangat menikmati balapan. Saya punya kecepatan bagus dan setiap lap berjalan begitu baik. Sekarang saya menantikan untuk balapan di Le Mans," ujar Gilang dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Tak kalah hebat dari Gilang, Dimas juga tampil memukau di Moto2. Kendati kaki kanannya sempat sedikit terantuk motor di pertengahan balapan, tapi Dimas terus berjuang hingga akhirnya bisa finis di posisi keenam dan meraup 10 poin.

“Hujan turun sejak Kamis sampai Sabtu, tapi kami punya set-up yang tepat untuk kondisi ini. Balapan sendiri berlangsung dalam kondisi kering, dan saat sesi warm-up kami mencoba beberapa hal untuk perbaikan. Saat balapan, saya merasa nyaman selama empat lap pertama. Tapi saya lalu kesulitan untuk mempertahankannya. Selain itu, kaki kanan saya terantuk motor pada pertengahan balapan. Target saya adalah podium, tapi saya tetap senang bisa finis keenam dan mencetak poin," tutur Dimas.

Seri FIM CEV berikutnya berbarengan dengan jadwal MotoGP Prancis, dan hanya kelas Moto3 Junior World Championship yang akan digelar di Sirkuit Le Mans pada 20 Mei 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya