Jelang Arsenal Vs MU: The Gunners Incar Buangan Setan Merah

Arsenal membidik Zaha karena mampu mencetak enam gol dari 32 penampilan di Liga Inggris.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 07 Mei 2017, 21:10 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2017, 21:10 WIB
Pemain Tercepat di Premier League 2016-2017
Arsenal membidik Zaha karena mampu mencetak enam gol dari 32 penampilan di Liga Inggris. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Arsenal bakal bersaing dengan Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas mendatang. Dua klub asal London Utara itu mengincar pemain buangan Manchester United (MU), Wilfried Zaha.

Winger yang meninggalkan MU pada 2015 itu tampil cemerlang bersama Crystal Palace sepanjang musim ini. Arsenal membidik Zaha karena mampu mencetak enam gol dari 32 penampilan di Liga Inggris.

Zaha juga tercatat sebagai pemain paling kreatif Crystal Palace di Liga Inggris musim ini. Dia menciptakan 34 peluang, sembilan di antaranya berhasil menjadi gol.

Kelincahan Zaha dalam menggiring bola dan merusak pertahanan lawan membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger terpana. Dikutip dari Sports Mole, manajemen The Gunners sudah menyiapkan uang sebesar 30 juta pounds untuk memboyong Zaha dari Tim Setan Merah.

Wenger berniat mendatangkan Zaha untuk menggantikan posisi Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu terus digosipkan bakal meninggalkan Arsenal karena belum memperpanjang kontrak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tawarkan Pemain

Untuk mendapatkan Zaha, Arsenal bakal menawarkan satu orang pemain kepada Crystal Palace. Dua pemain yang diajukan Wenger adalah Alex Oxlade-Chamberlain dan Carl Jenkinson.

Selain Arsenal, Zaha juga masuk dalam pemain incarah Spurs. Tottenham Hotspur sudah mengincar pemain kelahiran Pantai Gading itu sejak awal musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya