Bagi MU, Lolos ke Liga Champions Harga Mati

Untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan, MU harus finis empat besar atau juara Liga Europa.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 10 Mei 2017, 22:00 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2017, 22:00 WIB
Liga Champions
Gelandang Manchester United (MU) Ander Herrera (Reuters / Carl Recine Livepic)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Ander Herrera menegaskan tampil di Liga Champions musim depan merupakan harga mati bagi Setan Merah.

Untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan, MU bisa melalui dua jalur. Yang pertama adalah finis empat besar di klasemen Liga Inggris. Setan Merah saat ini berada di peringkat lima klasemen dan terpaut empat angka dari Manchester City di posisi empat.

Jalur kedua adalah Liga Europa. MU kini telah berada di semifinal dan mengantongi kemenangan 1-0 atas Celta Vigo pada leg perdana.

"Yang paling penting adalah berada di Liga Champions musim depan. Aku tidak ragu, bagi klub ini sangat penting untuk berada di Liga Champions," kata Herrera seperti dilansir Soccerway.

"Kami memiliki dua gelar, Community Shield dan Piala Liga, dan kami bisa memiliki musim yang sangat baik jika kami meraih Liga Europa. Tapi kami harus menghormati Celta karena mereka adalah lawan yang sangat sulit."

Herrera menilai, Celta adalah lawan yang berbahaya. Karena itu, MU harus bermain habis-habisan saat menghadapi mereka di leg kedua.

"Celta telah mencetak gol di setiap pertandingan yang mereka mainkan dalam kompetisi sehingga kami harus menyadarinya. Mereka adalah tim yang sangat bagus, sangat berbahaya dan kami membutuhkan fans kami di kandang."

"Aku katakan kepada mereka bahwa kami benar-benar membutuhkan mereka untuk menciptakan atmosfer yang baik, suasana yang sulit bagi lawan, yang bisa mendorong kami untuk berada di final. Ini tidak akan mudah," Herrera menaambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya