Arsenal Terpuruk, Cech Tetap Dapat Penghargaan

Kiper Arsenal ini untuk kali ke-11 menjadi pemain terbaik Republik Ceko.

oleh Thomas diperbarui 01 Jun 2017, 07:00 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2017, 07:00 WIB
Arsenal Terpuruk, Cech Tetap Dapat Penghargaan
Petr Cech (AFP)

Liputan6.com, London- Penjaga gawang Arsenal Petr Cech terpilih sebagai Pemain Terbaik Ceko 2016/2017. Meski Arsenal terpuruk, Cech tak terbendung untuk merebut penghargaan ini untuk kali ke-11.

Cech mengalahkan pemain Hoffenheim Paavel Kaderabech dan penyerang muda Sampdoria Patrik Schick. Cech hanya dua kali gagal merebut gelar Pemain Terbaik Ceko sejak pertama kali mendapatkannya di musim 2004/2005. 

"Begitu bangga untuk memenangi trofi indah ini untuk yang ke-11 kali. Ini bola emas untuk pesepakbola terbaik tahun ini di Republik Ceko," ujar Cech lewat Twitter.

Di musim 2016/2017, penampilan Cech sebenarnya tidak terlalu mengesankan. Dia tak mampu membawa Arsenal lolos ke Liga Champions. Meriam London cuma finis di urutan lima Liga Inggris dan akan bermain di Liga Europa saja musim depan.

Finis di urutan lima menjadi prestasi terburuk Arsenal sejak ditangani oleh Arsene Wenger. Selama Wenger berkuasa, Arsenal selalu lolos ke Liga Champions.

Cech hanya bisa meraih trofi Piala FA setelah Arsenal mengalahkan Chelsea 2-1 pekan lalu. Namun di Piala FA, Cech jarang dimainkan. David Ospina yang jadi langganan starter.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya