Eks Lawan Pacquiao Beri Saran untuk Jeff Horn

Bradley tak ingin Jeff Horn lengah saat hadapi Pacquiao.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Jul 2017, 12:10 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2017, 12:10 WIB
Infografis Manny Pacquiao Vs Jeff Horn
Manny Pacquiao Vs Jeff Horn (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Brisbane - Duel Manny Pacquiao kontra Jeff Horn di atas ring tinju bakal menyedot perhatian dunia. Pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter versi WBO berlangsung di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017).

Pertarungan Pacquiao melawan Jeff Horn diprediksi bakal disaksikan langsung 60 ribu lebih penonton. Keberanian Horn menantang Pacquiao banyak diapresiasi. Tapi bukan berarti petinju tuan rumah kurang mendapat dukungan. Buktinya, Timothy Bradley berani sesumbar jika Horn mampu menjinakkan Pac-Man pada pertarungan nanti.

Bradley berbicara tentang keberanian Horn, mengingat ia pernah mempecundangi Pacquiao saat merebut sabuk juara WBO pada 2012 lalu. Dia berkata seharusnya Horn bangga karena berhasil memenangkan negosiasi pertarungan ini atau diibaratkan seperti lotre.

Kesempatan emas inilah yang seharusnya dijadikan sebagai acuan buat Horn tampil maksimal di atas ring. Bradley berbagi pengalaman dan dia meminta kepada petinju berusia 29 tahun tersebut untuk menemukan cara bagaimana mengatasi tekanan.

"Horn masih muda dan tidak begitu banyak pengalaman. Ini adalah pertarungannya di bawah tekanan karena disaksikan 55 ribu orang. Pasti dia akan mendapatkan tekanan dan saya tahu bagaimana perasaannya saat ini. Mungkin dia takut keluar dari pikirannya dan tidak ada keraguan tentang hal itu," terang Bradley seperti dikutip dari Sydney Morning Herald, Sabtu (1/6/2017).

"Tapi jika dia bisa menyingkirkannya dan melakukan rencana permainannya, maka itu akan berjalan baik. Intinya, dia harus pintar, jangan sembrono, dan jangan bodoh. Dia punya peluang untuk memenangkan pertarungan. Dia harus menyakiti Pacquiao dengan tangan kanan besarnya," papar Bradley. (David Permana)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya