Inter Milan Amankan Talenta Muda Atalanta

Inter Milan mendapatkan pemain beli Atalanta yang akan disekolahkan selama dua tahun.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Agu 2017, 15:15 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2017, 15:15 WIB
Inter Milan Amankan Talenta Muda Atalanta
Logo Inter Milan

Liputan6.com, Milan- Inter Milan tak hanya fokus membenahi skuatnya untuk musim ini. Klub asuhan Luciano Spalletti itu juga memikirkan proyek di masa depan. Salah satu langkah yang mereka tempuh adalah merekrut talenta muda Atalanta, Alessandro Bastoni. 

Sky Sport Italia memberitakan, Inter Milan sudah sepakat untuk merekrut Bastoni seharga 10 juta euro plus bonus. Bek berusia 18 tahun itu akan dibiarkan bersama Atalanta selama dua tahun agar berkembang, dan baru akan bergabung pada musim panas 2019.

Bastoni merupakan bek asli binaan akademi Atalanta. Ia sudah mulai menembus tim senior sejak Januari lalu. Sejauh ini, ia baru tampil dalam tiga pertandingan di Serie A, dan belum membuat kontribusi yang berarti.

Langkah yang ditempuh Inter Milan ini sama dengan yang dilakukan oleh Juventus terhadap dua penggawa Atalanta lainnya, yakni Mattia Caldara dan Leonardo Spinazzola.

Dua bek tangguh itu direkrut oleh Juventus tahun lalu dan baru akan bergabung tahun depan. Baru-baru ini, karena penampilannya keduanya semakin progresif, serta Juventus mengalami krisis bek setelah Leonardo Bonucci hengkang, disebut-sebut mereka berdua akan dipercepat diambil oleh Si Nyonya Tua. 

Adapun talenta-talenta akademi Atalanta belakangan laris manis di pasaran dan jadi rebutan klub-klub besar. Sebelum Bastoni, Caldara, dan Spinazzola, Atalanta juga sudah menjual Roberto Gagliardini (ke Inter Milan), Andrea Conti dan Franck Kessie (ke AC Milan). (Abul Muamar)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya