Tanpa Tiket, Penonton Malaysia Vs Indonesia Nonton di Layar Besar

Penonton duel semifinal sepak bola SEA Games antara Malaysia vs Indonesia sudah memadati Stadion Shah Alam sejak siang hari.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Agu 2017, 17:28 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2017, 17:28 WIB
Stadion Shah Alam
Suasana di sekitar Stadion Shah Alam, Selangor, jelang semifinal Malaysia vs Indonesia, Sabtu (26/8/2017). Panpel menyiapkan layar lebar untuk penonton tanpa tiket. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Suporter duel semifinal sepak bola SEA Games antara Malaysia Vs Indonesia yang tak mendapatkan tiket bisa menonton lewat dua layar lebar yang disiapkan panitia di sekitar Stadion Shah alam, Sabtu (26/8/2017). Animo suporter untuk menyaksikan duel ini begitu besar.

Ribuan suporter sudah hadir di Stadion Shah Alam untuk melihat duel antara timnas Indonesia dan Malaysia di semifinal sepak bola SEA Games 2017. Namun, tak semua suporter mendapatkan tiket, terutama suporter Indonesia.

Dengan kuota hanya 10 ribu tiket untuk suporter Indonesia, banyak suporter hingga tiga jam sebelum laga belum memegang tiket pertandingan. Banyak dari mereka telantar di luar stadion.

Namun, dari pengamatan Bola.com di luar stadion, sebuah layar besar tengah dipersiapkan. Sejumlah kru teknis membangun layar tersebut di depan kumpulan suporter timnas Indonesia, atau di bagian barat daya stadion.

Dari informasi yang dihimpun Bola.com, akan ada dua layar besar yang berdiri di luar stadion. Masing-masing layar untuk masing-masing kelompok suporter.

"Ada dua layar besar, satu untuk Indonesia dan satu lagi untuk Malaysia. Layar untuk Malaysia ada di Gate C atau tepat di area berlawanan dari sini," ujar seorang kru yang tengah bekerja membangun layar kepada Bola.com.



Kuota tiket untuk suporter Indonesia yang hanya 10 ribu lembar membuat begitu banyak suporter yang ingin membeli langsung tiket di stadion telantar. Informasinya 30 persen dari jumlah kuota suporter timnas Indonesia itu dialokasikan melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur.

(Laporan langsung Banediktus Gerendo dari Kuala Lumpur/Bola.com)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya