Ingin Juara, Bhayangkara FC Wajib Tekuk Bali United

Bhayangkara FC dan Bali United bersaing ketat kejar juara Liga 1.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 26 Sep 2017, 13:10 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2017, 13:10 WIB
Ilham Udin Armaiyn
Para pemain Bhayangkara FC merayakan gol yang dicetak Ilham Udin Armaiyn ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (4/8/2017). Bhayangkara FC menang 2-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung - Peluang Bhayangkara FC untuk bisa menjuarai kompetisi Liga 1 terbuka lebar. Hingga pekan ke-26, tim asuhan Simon McMenemy berstatus sebagai pemuncak klasemen dengan 53 poin unggul 1 poin dari pesaingnya, Bali United yang berada diposisi ke-2.

Penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic menjelaskan syarat timnya untuk bisa meraih juara salah satunya yaitu bisa mengalahkan Bali United. Kedua tim bakal bertemu di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/9/2017) mendatang.

"Saya datang tujuh pertandingan yang lalu. Waktu itu belum bicara juara, jadi karena dari awal Bhayangkara FC tidak ada target juara tapi kita menang terus enam kali berturut-turut jadi sudah mulai sedikit percaya (bisa juara)."

"Tapi itu akan kita lihat setelah dua pertandingan lawan Persib dan Bali itu dua laga final buat Bhayangkara. Kemarin kita imbang dan besok (lawan Bali United) kita harus menang. Mereka (Bali) tim yang bagus dan kalau itu bisa dapat hasil maksimal ya kita baru bicara soal juara (karena selisih keunggulan poin dari Bali kembali melebar)," kata Spaso belum lama ini.

Menurutnya salah satu kunci melesatnya posisi Bhayangkara FC menjadi pemuncak klasemen lantaran timnya memiliki komposisi skuat yang baik. Selain itu, kekompakan pemain terjaga saat di dalam atau di luar lapangan. Bahkan dirinya tidak memerlukan waktu lama untuk proses adaptasi.

"Saya sudah lima tahun bermain di Indonesia dan sudah tahu cara permainan di sini. Jadi tidak butuh waktu untuk adaptasi apalagi ini tim bagus, tim sudah solid banyak pemain bagus dan tidak sulit bagi saya untuk nyetel dengan tim," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya