Isu Tak Akur Dua Pemilik Arsenal, Ini Jawaban Usmanov

Usmanov kabarnya siap menjual saham Arsenal kepada Kroenke.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Okt 2017, 19:40 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2017, 19:40 WIB
Alisher Usmanov
Pemilik saham Arsenal, Alisher Usmanov (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, London - Alisher Usmanov membantah rumor yang menyebut dia akan menjual sahamnya di Arsenal. Kabar yang beredar, Usmanov siap melepas saham miliknya di Arsenal kepada pengusaha asal Amerika Serikat, Stan Kroenke.

Awal tahun ini, terungkap jika Usmanov mencoba untuk membeli saham milik Kroenke yang merupakan pemilik saham terbesar di Arsenal. Kabarnya, baik Usmanov maupun Kroenke tidak dapat bekerja sama lagi untuk menjalankan kepemimpinan mereka.

Sementara, kabar terbaru mengklaim bahwa Usmanov sedang dalam negosiasi untuk menjual 30 persen sahamnya. Namun, pria berusia 64 tahun tersebut meyakinkan The Gunners bahwa dirinya akan tetap berkomitmen pada Arsenal.

"Dalam beberapa hari ini telah ada spekulasi mengenai kemungkinan tawaran 30 persen saham saya di Arsenal. Karena informasi tersebut, saya dapat memahami kegelisahan bahwa rumor tersebut menyebabkan kepercayaan pendukung Arsenal terganggu. Sehubungan dengan ini, saya ingin menjelaskan bahwa saya tidak melakukan pembicaraan dengan Kroenke terkait penjualan saham," bunyi pernyataan yang dikeluarkan Usmanov.

"Saya selalu dan akan terus menjadi pendukung kuat Arsenal dan saya menganggap 30 persen saham milik saya sebagai aspek penting dalam melindungi kepentingan para penggemar di klub. Saya ingin meyakinkan pendukung bahwa saya terbuka terhadap berbagai skenario masa depan," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kerja Sama?

Pebisnis asal Rusia itu juga menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan bagi dirinya untuk tetap bekerja sama dengan Kroenke dalam mengelola Arsenal. Dia mengakui, kemungkinan lain bisa saja terjadi di masa depan.

Karena memiliki saham mayoritas sebesar 67 persen, maka Kroenke lebih memiliki kuasa dalam mengatur Arsenal. Salah satunya adalah ketika Arsenal memberikan kontrak baru kepada Arsene Wenger pada akhir musim lalu. (Nabila Muniva)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya