Miss Universe Jadi Model Jersey, Timnas Wanita Kolombia Kecewa

Kontroversi muncul setelah Miss Universe 2014 menjadi model jersey anyar timnas Kolombia.

oleh Ary Wibowo diperbarui 10 Nov 2017, 19:18 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2017, 19:18 WIB
Timnas Kolombia
Paulina Vega Dieppa, pemenang Miss Universe 2014, menjadi model jersey anyar timnas Kolombia. (The Sun).

Bogota - Kontroversi mengiringi proses peluncuran jersey anyar tim nasional Kolombia setelah pemenang Miss Universe 2014, Paulina Vega Dieppa, menjadi model untuk jersey timnas wanita. 

Keputusan menggunakan Paulina Vega Dieppa sebagai model dikeluarkan Adidas, selaku sponsor perlengkapan olahraga timnas Kolombia. Model 24 tahun tersebut juga berprofesi sebagai aktris dan pembawa acara stasiun televisi di Kolombia.

Keputusan itu menuai kecaman dari anggota timnas wanita Kolombia. Penyebabnya lantaran para pemain timnas wanita Kolombia tidak dilibatkan dalam sesi pemotretan jersey anyar tersebut. Padahal, prestasi timnas wanita Kolombia lebih baik daripada James Rodriguez dan kawan-kawan.

Timnas wanita Kolombia merupakan runner-up Copa America Femeninas 2010 dan 2014. Mengacu terhadap prestasi tersebut, kiper timnas wanita Kolombia, Vanessa Cordoba, mengutarakan kekecewaannya.

Melalui media sosial, Vanessa menuliskan, "Saya tidak memiliki masalah dengan Adidas dan saya tahu sepak bola untuk semua orang, apakah mereka bermain atau tidak."

"Saya juga mengapresiasi keputusan mereka (Adidas) memberikan jersey untuk wanita sukses dan berpengaruh. Namun, dalam hal rasa hormat dan penghargaan, seharusnya satu di antara pemain (timnas wanita Kolombia) menerimanya terlebih dulu."

"Tidak masalah jika mereka memasukkan para selebritas untuk membantu mempromosikan sepak bola, namun saya hanya tidak setuju Paulina Vega memakai jersey itu lebih dulu sebelum Catalina Usme (bintang timnas wanita Kolombia)," ia menambahkan.

Timnas pria Kolombia memastikan satu tempat pada putaran final Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia. Kolombia lolos setelah finis di peringkat keempat klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Sumber: The Sun

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya