De Gea Gemilang di MU, Legenda Liverpool Jilat Ludah Sendiri

De Gea menjadi andalan MU sejak tiga tahun terakhir.

oleh Rama Dani diperbarui 16 Des 2017, 16:30 WIB
Diterbitkan 16 Des 2017, 16:30 WIB
David De Gea dan Sergio Romero
Dua kiper MU, David De Gea dan Sergio Romero (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Manchester - David De Gea kini menjadi salah satu kiper terbaik di Liga Inggris bahkan dunia. Performa apiknya bersama Manchester United (MU) dalam beberapa tahun terakhir mengundang decak kagum dari berbagai pihak.

Namun, ternyata ketika baru tiba di MU pada 2011, banyak yang meragukan DeGea. Termasuk di antaranya, legenda Liverpool, Jamie Redknapp.

Redknapp secara blak-blakan sempat mencemooh De Gea. Dia tidak yakin dengan kemampuan pemain asal Spanyol itu setelah melihat posturnya yang kurus.

"Saya mengaku salah ketika melihat De Gea pertama datang ke Liga Inggris. Dia baru 20 tahun dan akan mengawal gawang MU dengan kostum yang tampak terlalu besar untuk tubuhnya," kata Redknapp, seperti dilansir Goal.

"Yang saya pikirkan ketika itu, 'dia tidak cocok dengan Liga Inggris yang sangat mengandalkan fisik'," ujarnya menambahkan.

 

 

 


Jilat Ludah Sendiri

Akan tetapi, ujung-ujungnya, setelah melihat penampilan De Gea, pandangan Redknapp pun berbalik. Dia kini menyanjung penjaga gawang 27 tahun tersebut.

Bahkan, dia berani bilang kalau bekas penggawa Atletico Madrid itu sekarang merupakan salah kiper terbaik di Inggris.

"Setelah semua yang terjadi, sekarang dia membuat saya harus menjilat ludah sendiri. Saya tidak melihat kiper yang lebih dari De Gea sekarang," ujarnya lagi.


Ingin Dibeli Madrid

Atas performa gemilangnya, hingga kini De Gea terus dikaitkan dengan Real Madrid. Los Blancos sangat bernafsu memboyongnya pulang ke kota Madrid.

Rencana tersebut sempat nyaris terealisasi pada 2014 lalu. Kesepakatan transfer sudah terjalin antara MU dan Madrid.

Sayangnya, pada menit-menit akhir, kepindahan itu batal karena persoalan dokumen. De Gea pun akhirnya memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya