TC di Yogya, Gelandang Persib Ingat Timnas

Persib berada di Yogyakarta selama sembilan hari.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 25 Des 2017, 13:30 WIB
Diterbitkan 25 Des 2017, 13:30 WIB
Gian Zola
Gelandang Persib, Gian Zola (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Liputan6.com, Yogyakarta - Persib Bandung menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta selama sembilan hari sejak 21 hingga 29 Desember 2017 sebagai persiapan menghadapi Piala Presiden 2018 akhir Januari mendatang.

Rencananya, tim berjuluk Maung Bandung akan menggelar empat kali laga uji coba yang digelar pada Selasa (26/12/2017) dan Kamis (28/12/2017) dengan program dua tim dalam satu hari.

Selama empat hari berlatih, gelandang Persib, Gian Zola mengaku cukup nyaman mendapat instruksi langsung dari pelatih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez. Menurutnya apa yang dirasakannya mengingatkan kepada pemusatan latihan Timnas U-22 beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah latihan lancar, tidak ada masalah dengan program pelatih, mulai enjoy. Baguslah tidak ada kendala apapun."

"Dulu waktu main di Tim Nasional saya pernah TC (training camp) di Yogyakarta di UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) Yogyakarta bagus, cuacanya juga panas bagus buat fisik. Tapi pastinya beda TC sama timnas dan sama Persib," kata Zola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Latihan Lebih Fokus

Memiliki kontrak hingga 2019, membuat gelandang mungil ini bisa lebih fokus untuk mempersiapkan diri menyongsong musim 2018. Sebagai pemain muda, tentunya diperlukan usaha ekstra agar bisa mendapat kepercayaan dari pelatih.

"Saya kira TC (training camp) itu bagus untuk pembentukan tim, menjalin kekompakan agar lebih dekat sama pemain lain dan meningkatkan fisik juga selama TC," ujarnya.

"Saat ini saya fokus berlatih maksimal targetnya mendapat menit bermain lebih banyak musim depan," ucap dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya