Yamaha Mulai Kehilangan Minat terhadap Valentino Rossi?

Movistar Yamaha diprediksi bakal turunkan nilai kontrak Valentino Rossi.

oleh Andhika Putra diperbarui 25 Feb 2018, 15:35 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2018, 15:35 WIB
Valentino Rossi, MotoGP
Movistar Yamaha diprediksi bakal turunkan nilai kontrak Valentino Rossi. (AFP)

Jakarta - Jurnalis Italia, Maurizio Bruscolini, ikut berkomentar mengenai belum jelasnya masa depan Valentino Rossi di Yamaha. Bruscolini menyebut tim Garpu Tala sudah tak punya minat meluap-luap terhadap The Doctor.

Keuangan tim menjadi faktor utama mengapa Yamaha belum menyodorkan kontrak baru kepada Rossi. Terlebih pabrikan asal Jepang tersebut sudah kehilangan Tech 3 sebagai tim satelit pada MotoGP 2019.

Baca Juga

  • Tech 3 Sepakat Berpisah dengan Yamaha Mulai MotoGP 2019
  • Gabung Yamaha Tech 3 pada MotoGP 2018, Hafizh Syahrin Harus Ditangani dengan Baik
  • Pebalap Malaysia Resmi Bela Yamaha Tech 3 pada MotoGP 2018

"Apa yang akan saya katakan ini mungkin tidak menyenangkan bagi beberapa orang. Namun, ini adalah apa yang saya temukan setelah melakukan investigasi," ujar Bruscolini dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (25/2/2018).

"Sepertinya Yamaha tak lagi punya antusiasme yang meluap-luap seperti saat Rossi pada level terbaiknya. Paling tidak Yamaha bakal memberikan Rossi dengan nilai kontrak lebih rendah yang tentunya jauh dari harapan sesorang yang telah meraih sembilan kali juara dunia. Ini jadi masalah, Valentino bisa juga menerima kondisi Yamaha," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kontrak Hingga 2018

Valentino Rossi, MotoGP
Aksi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dalam tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Mohd RASFAN / AFP)

Kontrak Rossi bersama Yamaha bakal habis pada akhir MotoGP 2018. Sampai saat ini belum ada kepastian apakah The Doctor bakal melanjutkan kerja sama dengan pabrikan yang bermarkas di Iwata itu atau tidak.

Meski usianya sudah menginjak 39 tahun, Valentino Rossi belum menunjukkan sinyal bakal pensiun dari dunia balap. Apalagi mantan rider Ducati itu masih memiliki ambisi besar meraih gelar juara dunia ke-10.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya