Pelatih Spanyol Beri Syarat Ini agar Morata Gabung Timnas Lagi

Alvaro Morata tidak dilibatkan dalam dua laga uji coba Timnas Spanyol melawan Argentina dan Jerman.

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Mar 2018, 15:30 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2018, 15:30 WIB
Julen Lopetegui
Pelatih Timans Spanyol Julen Lopetegui. (AP Photo/Alberto Saiz)

Liputan6.com, Madrid - Alvaro Morata secara mengejutkan tak dilibatkan dalam dua laga yang dilakoni Timnas Spanyol pada akhir bulan ini. Spanyol dijadwalkan untuk melawan Jerman dan Argentina pada 23 dan 27 Maret nanti.

Menurunnya penampilan Morata disinyalir menjadi penyebab striker Chelsea itu tidak dipanggil Spanyol. Meski begitu, pelatih Timnas Spanyol masih memberi kesempatan kepada Morata.

Dia mengatakan, Morata masih bisa main di Piala Dunia bersama Timnas Spanyol. Syaratnya, dia harus mengeluarkan seluruh kemampuan selama tiga bulan ini di Chelsea.

"Tentu, Morata masih punya banyak peluang untuk tampil di Piala Dunia dan dia tahu soal itu," kata Lopetegui kepada COPE.

"Dia harus menunjukkan dalam tiga bulan terakhir seperti apa dia sebenarnya."

Morata biasanya selalu gabung dengan Timnas Spanyol. Bahkan saat masih jadi pemain cadangan di Real Madrid, dia masih dipercaya pelatih Spanyol jadi striker utama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Sesuai Rencana

Alvaro Morata
Menurut Antonio Conte keputusan pemilihan atau pencoretan pemain sepenuhnya berada di tangan pelatih timnas Spanyol. (AFP/Daniel Leal-Olivias)

Morata awalnya menunjukkan sinyal ketajaman bersama Chelsea musim ini. Dia selalu mencetak gol di awal-awal musim bersama Chelsea.

Namun ketajamannya mulai menurun saat cedera menghampiri. Total, Morata baru mencetak 13 gol dari 39 kali penampilan bersama Chelsea musim ini.

Teranyar, dia turut mencetak gol saat Chelsea menang 2-1 atas Leicester City pada perempat final Piala FA. Berkat golnya dan Pedro Rodiguez, Chelsea tampil ke semifinal Piala FA.


Conte Lega

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku lega setelah Alvaro Morata berhasil mencetak gol. Morata mencetak satu gol saat Chelsea mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1.

"Saya puas dengan performa Alvaro Morata. Dia membuktikan memiliki karakter yang kuat. Saya harap Morata bisa melanjutkan performa tersebut," ujar Conte.

Bagi Morata, gol tersebut merupakan gol pertamanya pada tahun 2018. Morata sempat tajam pada awal musim 2017-18, namun performanya menurun seiring berjalannya musim kompetisi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya