Ibrahimovic Datang, Cetak Gol, dan Menang

Ibrahimovic ternyata punya kebiasaan cetak gol di laga debut.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 01 Apr 2018, 17:50 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2018, 17:50 WIB
Zlatan Ibrahimovic
Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol ke gawang Los Angeles FC pada laga Major League Soccer, di StabHub Center, Carson, Sabtu (31/3/2018). (AP Photo/Jae C. Hong)

Liputan6.com, Los Angeles - Keraguan yang mengiringi kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke Los Angeles Galaxy terbukti salah. Dalam pertandingan debutnya, Ibrahimovic langsung mencetak dua gol.

Padahal, Ibrahimovic diturunkan sebagai pemain cadangan dalam pertandingan LA Galaxy melawan Los Angeles FC, Minggu (1/4/2018) dini hari WIB. Ini merupakan partai derbi Los Angeles bertajuk El Traffico.

LA Galaxy tertinggal 0-2 lebih dulu setelah Carlos Vela mencetak dua gol untuk LAFC. Gawang Galaxy malah kebobolan lagi di awal babak kedua melalui gol bunuh diri bek mereka, Daniel Steres.

Galaxy baru bisa menjebol gawang LAFC pada menit ke-61 melalui Sebastian Lletget, yang membuat skor menjadi 1-3. Pada menit ke-71, Ibrahimovic baru diturunkan ke lapangan, teriakan suporter membahana di stadion.

Dua menit setelah Ibrahimovic masuk, Galaxy memperkecil ketinggalan lagi melalui Chris Pontius hingga menjadikan kedudukan 2-3. Setelah itu, cerita ini dikuasai seluruhnya oleh pemain berjulukan Ibracadabra itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tendangan First Time Indah

Zlatan Ibrahimovic
Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol ke gawang Los Angeles FC pada laga Major League Soccer, di StabHub Center, Carson, Sabtu (31/3/2018). (AP Photo/Jae C. Hong)

Pada menit ke-76, sepakan first time indah striker berusia 36 tahun itu menghujam gawang LAFC. Gol indah tersebut membuat skor menjadi imbang 3-3 dan membangkitkan motivasi LA Galaxy.

Hebatnya lagi, ketika masa injury time, Ibrahimovic mencetak gol penentu kemenangan LA Galaxy lewat sundulannya. Gol itu membuat LA Galaxy menang 4-3 atas LAFC, setelah sempat tertinggal 0-3.

Mencetak gol di laga debut ternyata menjadi kebiasaan Ibrahimovic saat membela klub baru. Mantan pemain Juventus dan AC Milan ini ingin membuktikan kemampuannya belum habis.


Rekor Gol Debut

Zlatan Ibrahimovic
Momen saat Ibrahimovic cetak gol kemenangan untuk La Galaxy (AP Photo/Jae C. Hong)

Seperti dilansir BBC, Ibrahimovic mencetak gol di partai debut saat berkostum Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester United. Ibrahimovic gagal menyarangkan gol ketika debut bersama Malmo, Ajax, dan AC Milan.

"Jika Anda lihat kembali, setiap tim yang saya bela, saya selalu mencetak gol pertama di debut. Saya tak akan membiarkan itu berhenti hari ini," katanya seperti dikutip soccerway.

"Saya menunggu kesempatan. Apalagi saat Anda tertinggal tiga gol, adrenalin Anda naik lebih cepat. Fans minta sesuatu dan saya berikan mereka Zlatan," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya