Pelatih Persija Ungkap Skuat yang Diturunkan Lawan PSMS

Pelatih Persija masih ingin menurunkan skuat terbaik lawan PSMS di tengah jadwal yang padat.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Apr 2018, 22:45 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2018, 22:45 WIB
Babak Pertama, Arema FC Tahan Persija
Pelatih Persija, Stefano Cugurra (kanan) (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano "Teco" Cugurra sudah tahu apa yang harus dilakukan, termasuk susunan pemain yang diturunkan saat menghadapi PSMS Medan. Saat bertandang ke Stadion Teladan pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak, Jumat (6/4/2018), Teco bertekad tetap turunkan pemain terbaik.

Jadwal padat di April tak membuatnya ingin mengendurkan perlawanan dengan pemain seadanya. April memang jadi masa yang amat menyibukkan bagi Persija.

Bagaimana tidak, terhitung ada enam laga yang harus mereka lakoni di bulan ini. Sebanyak empat laga di Liga 1 yang dijamin berlangsung sengit, sementara sisanya di ajang AFC Cup dimana mereka masih punya kans besar untuk lolos ke babak gugur.

Teco meyakini punya skuat yang merata baik di tim inti maupun cadangan. Dia yakin semua pemainnya bisa membantu dirinya untuk menyusun strategi yang diinginkan.

“Kita punya 18 pemain yang dimana semuanya dalam kondisi siap. Apalagi masih ada satu latihan lagi esok hari dan saya akan pantau dan pasang yang paling siap di pertandingan,” ujar Teco seperti dikutip situs resmi Persib.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Asah Bola Mati

Marko Simic Cetak Dua Gol, Persija Gilas Arema
Bek Persija, Jaimerson Da Silva Xavier (kedua kiri) merayakan gol ke gawang Arema FC saat lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Stadion GBK Jakarta, Sabtu (31/3). Persija unggul 3-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara dalam latihan Rabu (4/4/2018) pagi tadi, pelatih asal Brasil ini fokus memberikan materi latihan bola mati saat menyerang maupun bertahan. Apalagi timnya kerap kali mencetak gol dalam situasi bola mati.

Persija mencetak dua gol lawan Arema lewat skema bola mati. Dua gol dari Marko Simic dan Jaimerson berawal dari tendangan sudut yang mampu diselesaikan kedua pemain lewat sundulan.

Keuntungan ini juga akan dimanfaatkan betul oleh Persija lawan PSMS Medan. Persija ingin meneruskan tren positif agar bisa tetap berada di papan atas klasemen sementara Liga 1.


  Pakai Pakansari

Babak Pertama, Arema FC Tahan Persija
Pemain Persija merayakan gol yang dicetak Marko Simic (kedua kanan) pada babak pertama lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 melawan Arema FC di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (31/3). Babak pertama berakhir imbang 1-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, Persija sudah mendapatkan izin untuk menggunakan stadion Pakansari sebagai stadion alternatif selain SUGBK sebagai kandang di Gojek Liga 1 bersama BukaLapak.

Panpel Persija dan perwakilan Jakmania melakukan rapat koordinasi dengan Polres Bogor pada Rabu (4/4/2018). Saat itulah diketahui jika kepolisian memberi lampu hijau untuk penggunaan stadion Pakansari.

Persija Jakarta mendapatkan lampu hijau untuk menggunakan Stadion Pakansari sebagai kandang di Gojek Liga 1 2018. Kepastian penggunaan stadion yang berada di Kabupaten Bogor ini dipastikan setelah mendapatkan izin dari pihak-pihak terkait.

"Prinsipnya pihak kepolisian siap dan mendukung Persija main di Pakansari namun jadi bahan masukan kepada kepolisian mengingat kejadian yang sering terjadi setiap pertandingan Persija," kata Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Faisal Pasaribu seperti dikutip situs resmi Persija.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya