Real Madrid Nyaris Tiru Kegagalan Barcelona

Real Madrid kesulitan menjinakkan Juventus di Santiago Bernabeu Stadium.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 12 Apr 2018, 10:00 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2018, 10:00 WIB
Ditekuk Juventus, Penalti Ronaldo Loloskan Real Madrid
Pemain Real Madrid, Daniel Carvajal berebut bola dengan pemain Juventus, Mario Mandzukic pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4). Real Madrid melaju ke semifinal meski kalah 1-3 dari Juventus. (AP/Paul White)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid nyaris meniru kegagalan Barcelona melangkah ke semifinal Liga Champions. Pada Rabu (11/4/2018) atau Kamis dini hari WIB, Los Blancos, julukan Real Madrid, kesulitan menjinakkan Juventus di Santiago Bernabeu Stadium.

Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, berhasil mengejar ketertinggalan agregat 3-0. Juventus berhasil mencetak gol cepat di menit kedua melalui tandukan Mario Mandzukic. Eks striker Bayern Munchen itu mencetak gol kedua ke gawang Real Madrid pada menit ke-37.

Agregat menjadi imbang 3-3 pada menit ke-60, setelah Blaise Matuidi memanfaatkan ketidaksempurnaan tangkapan kiper Los Blancos, Keylor Navas. Untungnya, Ronaldo bisa mencetak gol di injury time yang membuat Real Madrid melenggang ke semifinal.

"Kemarin, kami sudah menyaksikan Barcelona. Setiap tim bisa menyingkirkan Anda. Hari ini giliran kami yang menghadapi laga sulit," ucap bek Real Madrid, Dani Carvajal, dikutip dari situs resmi klub.

Sehari sebelumnya, Barcelona gagal melangkah ke semifinal Liga Champions. Lionel Messi dan kawan-kawan disingkirkan AS Roma setelah kalah 0-3 di Olimpico Stadium. AS Roma unggul agresivitas gol tandang, meski agregat berakhir imbang 4-4.

Untungnya, kata Carvajal, Real Madrid berbeda dengan Barcelona. "Saya memiliki keyakinan akan kemampuan kami. Apakah dalam periode 90 menit atau di babak perpanjangan waktu, kami tahu akan meraih hasil yang positif. Di sini tidak ada tim favorit."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Semifinal

Ditekuk Juventus, Penalti Ronaldo Loloskan Real Madrid
Pemain Real Madrid, Toni Kroos gagal mencetak gol ke gawang Juventus pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4). Real Madrid melaju ke semifinal meski kalah 1-3 dari Juventus. (AP/Paul White)

Carvajal juga menegaskan Real Madrid tak takut berjumpa lawan tangguh di semifinal. Ada empat tim yang sudah memastikan tiket semifinal, yakni Real Madrid, Bayern Munchen, AS Roma, dan Liverpool.

"Empat tim yang tampil disemifinal dapat saja meraih gelar juara dan kami sangat menyadari hal itu untuk berusaha mencapai final di Kiev," ujar bek asal Spanyol tersebut.

 


Rekor Real Madrid

Real Madrid, Juventus, Liga Champions
Pemain Real Madrid, Gareth Bale (kanan) menghalau bola dari kejaran pemain Juventus, Giorgio Chiellini pada leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (11/4/2018). Real Madrid menang agregat 4-3.(AP/Francisco Seco)

Keberhasilan lolos ke semifinal membuat tim asuhan Zinedine Zidane sudah delapan kali beruntun mencapai fase tersebut. Berdasarkan data Opta, catatan itu merupakan sejarah tersendiri bagi tim yang telah mengoleksi 12 gelar Liga Champions.

Setelah mengalahkan Juventus, Real Madrid mencatat jumlah 29 semifinal di Piala Eropa. Tidak ada klub lain yang paling sering hadir dibabak penyisihan ini dalam sejarah kompetisi tersebut. Bayern Munchen adalah tim berikut dengan jumlah semifinal terbanyak, yaitu 19.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya