Icardi Jadi Alasan Inter Milan Buang Sabatini?

Inter Milan resmi memberhentikan Walter Sabatini dari jabatan sebagai Direktur Olahraga.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Mei 2018, 05:30 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2018, 05:30 WIB
Juventus, Inter Milan, Serie A
Striker Inter Milan, Mauro Icardi (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - Inter Milan resmi memberhentikan Walter Sabatini dari jabatan sebagai Direktur Olahraga. Kabarnya, penyebab I Nerrazurri -julukan Inter- memberhentikan Sabatini adalah karena Mauro Icardi.

Seperti dilansir Calciomercato, Sabatini disebut ingin menjual Mauro Icardi. Meskipun, Icardi telah menjadi tulang punggung Inter Milan dalam urusan mencetak gol.

Sabatini ingin Inter Milan mendapat keuntungan maksimal dari pejualan Icardi. Pasalnya, Icardi memiliki klausul transfer hingga 110 juta euro atau Rp 1,8 triliun.

Icardi pada musim ini telah mencetak 27 gol dari 33 penampilan bersama Inter. Itu berarti sejak 2013/14, pemain berusia 25 tahun itu telah membukukan 105 gol dari 179 penampilan.

Bukan cuma soal gol, Icardi adalah kapten tim yang ditunjuk menggantikan Javier Zanetti. Oleh karena itulah, Inter pun enggan melepasnya dan memilih meangkhiri kerjasama dengan Sabatini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Real Madrid

Mauro Icardi (Twitter Inter Milan)
Mauro Icardi kabarnya sempat diincar Real Madrid (Twitter Inter Milan)

Icardi sendiri kabarnya memang menjadi incaran Real Madrid beberapa waktu lalu. Kubu Los Galacticos -julukan Real Madrid- menilai Icardi layak menggantikan Karim Benzema yang penampilannya mulai menurun.

Namun Inter bersikukuh untuk tak melepas Icardi ke Real Madrid. Sang pemain pun disebut masih kerasan berkostum biru-hitam Inter.


Tak Bisa Berkembang

Di sisi lain, Sabatini mengaku angkat kaki dari Inter karena faktor ketidakcocokan. Mantan Direktur Olahraga AS Roma ini merasa tak leluasa di Inter.

"Saya ingin mempunyai gaya sepak bola saya sendiri dan itu tak mungkin diterapkan di sini. Saya meminta maaf kepada fans Inter karena ketika saya bergabung, saya bisa merasakan kalau mereka menaruh harapan tinggi," kata Sabatini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya