Bintang Sriwijaya FC Cari yang Manis-Manis untuk Berbuka Puasa

Gelandang Sriwijaya FC, Adam Alis Setyano harus berpuasa jauh dari keluarga.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 17 Mei 2018, 07:45 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2018, 07:45 WIB
Gelandang Arema FC, Adam Alis
Gelandang Sriwijaya FC, Adam Alis Setyano harus berpuasa jauh dari keluarga. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Adam Alis Setyano harus mengawali puasa pertama di Medan, Sumatera Utara. Gelandang berusia 23 tahun ini akan memperkuat Sriwijaya FC untuk menghadapi PSMS pada Jumat (18/5/2018) malam WIB di Stadion Teladan.

Persiapan untuk sahur pertama yang jatuh pada Kamis (17/5/2018), Adam berbagi cerita soal menu favoritnya. Sajian susu dan air hangat harus selalu ada di setiap hidangan sebelum berpuasa.

Untuk makanan berat, Adam tidak meminta muluk-muluk. Karena tengah bertandang ke markas tim lain, eks Persija Jakarta ini akan memakan setiap menu yang dihidangkan oleh hotel tempat menginap Sriwijaya FC.

"Saya sedang di Medan, pastinya sahur dan buka (puasa) di sini," ujar Adam lewat pesan singkat kepada Liputan6.com, Rabu (16/5/2018).

"Kalau lauk mungkin mengikuti menuh di hotel, tapi mungkin ditambah susu dan air hangat juga," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menu Wajib Sahur

Piala Presiden 2018 : Persib Bandung Vs Sriwijaya FC
Bek Persib, Dedi Kusnandar, berebut bola dengan gelandang Sriwijaya FC, Adam Alis, pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Susu dan air hangat merupakan menu wajib Adam di setiap sahur. Dua minuman itu bakal membuatnya kuat berpuasa hingga waktunya berbuka.

Untuk hidangan berbuka, Adam juga tidak macam-macam. Mantan pemain Arema FC ini hanya akan mencari makanan yang manis-manis.

"(Untuk) berbuka, hanya mencari yang manis-manis saja. Tapi tidak makan berat," imbuhnya.


Suka Ketoprak

Sebagai penyuka ketoprak, kurang elok rasanya jika tidak menyantap makanan yang identik dengan lontong dan bumbu kacang ini. Kalau tersedia di Medan, Adam mengaku tidak ragu untuk mencarinya.

"Mungkin (ketoprak) kalau pas buka (puasa) saja," imbuh Adam mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya