Barcelona Tidak Mencari Pengganti Andres Iniesta

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menilai hanya ada satu Andres Iniesta.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 21 Mei 2018, 06:12 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2018, 06:12 WIB
FOTO: Menanti Laga Terakhir Andres Iniesta bersama Barcelona
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, berpose dengan deretan trofi yang pernah diraihnya saat berada di Stadion Camp Nou, Barcelona, Jumat (18/5/2018). Semua gelar bergengsi pernah dipersembahkan Iniesta untuk La Blaugrana. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak berniat mencari pengganti Andres Iniesta yang pergi akhir musim ini. Dia menilai langkah tersebut sebagai kesalahan dan harus dihindari.

Philippe Coutinho yang direkrut Barcelona pada bursa transfer Januari diasumsikan bakal menjadi penerus Iniesta.

Namun Valverde menepis anggapan tersebut. "Kami tidak akan melakukan blunder. Hanya ada satu Iniesta. Tidak ada lagi pemain sepertinya," katanya, dilansir Marca.

Ketimbang itu, Valverde memilih mengoptimalkan pemain yang dimilikinya. Barcelona memiliki Coutinho, Denis Suarez, dan Carles Alena.

"Ketiganya lebih berkarakter menyerang ketimbang Iniesta. Mereka bisa meningkatkan daya dobrak tim," ungkapnya.


Perpisahan Iniesta

FOTO: Menanti Laga Terakhir Andres Iniesta bersama Barcelona
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, memberikan tanda tangan saat menghadiri malam penghargaan Ballon d'Or di Zurich, Senin (11/1/2016). Pada 2016 dirinya juga sempat menjadi tiga nominasi peraih Ballon d'Or. (AFP/Michael Buholzer)

Iniesta mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona pada laga melawan Real Sociedad di Camp Nou, Minggu (20/5/2018) atau Senin (21/5/2018) dini hari WIB. Total dia bermain di 674 laga dan mempersembahkan 32 trofi bagi klub Catalonia tersebut.

Namun, pemain berusia 34 tahun tersebut belum mengumumkan pelabuhan berikutnya. Sempat dikabarkan bakal ke Tiongkok, laporan teranyar justru menyebut Iniesta bakal pergi ke Jepang.


Rencana Transfer

Valverde sebelumnya menekankan keengganan membeli banyak pemain. Dia memilih mengandalkan skuat kecil dan mempromosikan talenta muda untuk kampanye mendatang.

"Ada beberapa pos yang perlu diperbaiki. Tapi kami tidak perlu melakukan perubahan besar," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya