Klopp Sebut Real Madrid Tidak Memiliki Kelemahan

Liverpool akan menantang Real Madrid di final Liga Champions.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Mei 2018, 12:34 WIB
Diterbitkan 23 Mei 2018, 12:34 WIB
Senyum Lebar Jurgen Klopp Antar Liverpool ke Final Liga Champions
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions pada Minggu (27/5/2018) dini hari WIB, di Kiev. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, menyebut Los Blancos tidak punya kelemahan.

Klub asal Merseyside itu merupakan tim dengan torehan gol yang paling banyak dalam Liga Champions musim ini, yakni 40 gol. Selain itu, Mohamed Salah dkk juga telah mencatatkan enam clean sheets, raihan yang sama dengan Barcelona.

Selain itu, banyak yang memprediksi bahwa Liverpool akan keluar sebagai juara karena kehadiran Salah. Menurut sebagian orang, Marcelo selaku bek kiri Real Madrid dianggap tak akan mampu menghadapi pemain asal Mesir tersebut.

"Mereka memenangi Liga Champions dua kali, mereka lagi-lagi di final! Bayern Munchen berpikir bahwa mereka tim yang lebih baik dalam dua laga, tapi pada akhirnya siapa yang lebih baik?" ujar Klopp kepada The Mirror.

Meskipun demikian, Klopp tetap meyakini bahwa Real Madrid bukanlah klub yang mudah untuk dihadapi. Baginya, tim raksasa Spanyol tersebut tidak memiliki kelemahan yang bisa dieksploitasi oleh taktiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Madrid Butuh 4 Peluang

Liverpool, Atletico Madrid, Audi Cup 2017
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (AFP/Christof Stache)

"Real butuh empat peluang untuk mencetak dua gol. Bayern butuh delapan untuk mencetak satu. Mereka berpengalaman dari kepala hingga kaki. Tak ada kelemahan," lanjutnya.

"Sepakb ola tidak mudah hingga anda bisa mengatakan, 'Bila Marcelo berlari, dan kami meninggalkan Salah di ruang itu, Salah melewati Ramos'," pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Liverpool dan Real Madrid terbilang cukup jarang bertemu di ajang bergengsi tersebut. Keduanya terakhir kali berhadapan pada di babak grup tahun 2014 lalu, di mana Los Merengues keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya