Mau Juara, Liverpool Disarankan Beli Trio Tottenham

Liverpool gagal juara Liga Champions musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Mei 2018, 12:39 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2018, 12:39 WIB
FOTO: Marcus Rashford dan 5 Amunisi Muda Andalan Inggris
Liverpool disarankan beli Dele Alli. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Liverpool - Kegagalan Liverpool juara Liga Champions musim ini membuat Stan Collymore angkat bicara. Legenda The Reds itu berharap eks timnya membeli beberapa pemain bintang musim panas ini.

Mengutip Goal, Stan Collymore menjelaskan bagaimana musim ini Liverpool sudah memecahkan rekor transfer mereka saat mendaratkan Virgil van Dijk dengan nilai 75 juta pound sterling di Anfield.

Liverpool juga sudah memastikan kedatangan Naby Keita seharga 52 juta pound sterling. Tapi Liverpool masih memiliki banyak dana sisa hasil penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona.

Karenanya Collymore ingin dana tersebut dialirkan untuk memperkuat skuat pada jeda transfer mendatang. Hal ini perlu untuk memotong jarak dari Manchester City dan menjaga penampilan stabil di Eropa musim depan.

Collymore berpendapat Liverpool tidak boleh sekadar membeli pemain dengan kualitas standar. Menurutnya Klopp harus mengincar pemain-pemain terbaik.

Dia pun terang-terangan menganjurkan Liverpool untuk mengangkut Christian Eriksen, Dele Alli dan Toby Alderweireld.

"Jika Liverpool ingin memotong jarak (dengan tim terbaik), mereka membuutuhkan pemain terbaik sebagai pendukung. Dan saya percaya ini saat yang tepat untuk melakukannya," ujar Collymore.

"Saya berbicara soal melihat ke White Hart Lane, menaruh 150 juta pound sterling di meja Daniel Levy (CEO Tottenham) dan berkata ingin membeli Christian Eriksen, Toby Alderweireld dan Dele Alli'."

Salah satu contoh skuat tipis Liverpool adalah saat salah satu dari trio penyerang (Salah-Mane-Firmino) tidak bermain. Liverpool hanya bisa mengandalkan Danny Ings, Dominic Solanke dan Benjamin Woodburn sebagai penyerang.

Sumber: Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya