Fellaini Bakal Tinggalkan MU ke Arsenal?

Di MU, Fellaini sudah bukan lagi pilihan utama Mourinho.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Jun 2018, 14:53 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2018, 14:53 WIB
Marouane Fellaini
Gelandang MU, Marouane Fellaini masuk dalam bidikan Arsenal. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Arsenal dikabarkan mulai berbenah. Setelah mendatangkan pelatih baru Unay Emery, The Gunners kini mulai membidik beberapa pemain baru. Salah satunya Marouane Fellaini, pemain Manchester United (MU).

Eks bek The Gunners, Lee Dixon, percaya bahwa pemain asal Belgia tersebut punya sesuatu yang berbeda. Fellaini yang direkrut MU dari Everton, hingga saat ini masih belum menandatangani kontrak baru yang telah disodorkan kepadanya.

Dengan begitu, pria berambut kribo itu bisa hengkang dari Old Trafford dan bergabung dengan klub lain dengan status bebas transfer.

"Saat seseorang sedang bebas transfer, dia punya sesuatu yang berbeda. Meskipun dia tidak bermain sejak awal, Anda bisa membawanya dari bangku cadangan. Dan bila Anda sedang mengejar gol, Anda mungkin harus memainkan gaya bermain yang berbeda," ujar Dixon kepada Sky Sports.

Belakangan, lantaran sulit dapat tempat di MU Fellaini memang kerap kali disebut sedang masuk dalam daftar buruan Arsenal. Tidak hanya itu, ia juga menarik banyak perhatian klub besar lainnya dari luar Inggris, salah satunya AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ubah Gaya Permainan

Manchester United, Arsenal, Premier League
Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Senin (30/4/2018). Manchester United menang 2-1 atas Arsenal. (AP/Rui Vieira)

Rumor Fellaini ke Arsenal sendiri sempat mendapatkan respons negatif dari para penggemar The Gunners. Namun, Dixon memilih untuk mengambil pendapat berlawanan, dan meyakini bahwa sang gelandang memiliki sesuatu yang berbeda.

"Yang pasti dia adalah pemain yang bisa mengubah sistem permainan saat masuk, apakah itu dari bangku cadangan atau bahkan dari awal pertandingan," ujarnya.


Pembelian Berguna

Oleh karena itu, Dixon percaya, Fellaini bisa jadi pembelian "berguna" bagi Arsenal. Apalagi, dia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau second striker.

Di Manchester United, Fellaini bukanlah pilihan utama Jose Mourinho untuk sektor gelandang. Ia hanya mencatatkan total 23 penampilan di musim ini, 16 di antaranya merupakan laga Premier League.

 

Sumber: www.Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya