Mohamed Salah Perpanjang Kontrak dengan Liverpool

Liverpool perpanjang kontrak Salah.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 02 Jul 2018, 15:15 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2018, 15:15 WIB
Real Madrid, Liverpool, Liga Champions, Mohamed Salah
Striker Liverpool, Mohamed Salah, berebut bola dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, pada laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018). Salah mengalami cedera bahu usai dilanggar Ramos. (AP/Efrem Lukatsky)

Liputan6.com, Liverpool - Mohamed Salah memperpanjang kontraknya bersama Liverpool. Striker Timnas Mesir itu akan menetap di Anfield hingga 2023.

Liverpool mengumumkan penambahan masa bakti Salah lewat laman resmi klub. Berdasarkan performanya di musim lalu, kontrak Salah memang layak untuk diperpanjang.

Salah berhasil membukukan 44 gol dari 52 penampilan untuk Liverpool di musim lalu. 32 di antaranya tercipta di Liga Inggris yang membuatnya menjadi top scorer.

Perpanjangan kontrak Salah juga membuat para peminatnya gigit jari. Dengan begitu, Salah bakal sulit dikeluarkan dari Anfield.


Kebahagiaan Jurgen Klopp

Mohamed Salah meraih penghargaan Sepatu Emas
Mohamed Salah meraih penghargaan Sepatu Emas Liga Premier Inggris setelah Liverpool menekuk Brighton and Hove Albion di Anfield, Minggu (13/5). Berakhirnya Liga Premier musim ini, membuat Salah secara resmi menyandang gelar top skorer. (AFP/Paul ELLIS)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku bahagia dengan perpanjangan kontrak Salah. Klopp menilai ini sebagai bukti keseriusan Liverpool menjaga Salah dari bidikan klub lain.

"Saya pikir, ini menghargai seseorang yang berkontribusi besar untuk tim pada musim lalu. Ini menunjukkan dua hal yang sangat jelas. Keyakinannya pada Liverpool dan kepercayaan kami kepadanya," ujar Klopp.

"Kam ingin talenta kelas dunia memiliki rumah di Anfield, dan mereka dapat memenuhi semua impian serta ambisi profesional mereka," katanya menambahkan.


Komitmen

Klopp percaya dengan adanya perpanjangan kontrak ini, Salah kian berkomitmen untuk bertahan di Liverpool. Ini merupakan pembuktian kesetiaan dari Salah pula.

"Ketika seseorang seperti Mo (Salah) berkomitmen dan mengatakan tempat ini adalah rumahnya sekarang, itu pembuktiannya," imbuh Salah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya