Mantan Pemain Sriwijaya FC Resmi Gabung Persib

Persib Bandung resmi mendapatkan satu tambahan amunisi baru.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 16 Jul 2018, 18:45 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2018, 18:45 WIB
Patrich Wanggai resmi gabung Persib Bandung
Patrich Wanggai resmi gabung Persib Bandung (Igbal Kukuh/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung kembali kedatangan pemain anyar. Setelah mempromosikan Wildan Ramdani dari tim satelit Persib, Maung Anom, kali ini klub berjuluk Maung Bandung merekrut Patrich Wanggai yang sebelumnya membela Sriwijaya FC.

Penyerang asal Papua tersebut akan dikontrak selama putaran kedua kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak atau sekitar enam bulan.

Wanggai mengaku salah satu alasan memilih Persib sebagai tim barunya karena manajemen klub kesayangan bobotoh itu paling serius menginginkan jasanya.

"Mungkin karena Persib paling serius dan saya senang kembali ke Persib Bandung lagi mungkin untuk bantu Persib dan memberikan yang terbaik untuk Persib," kata dia di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/7/2018).

Selain itu sosok pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menjadi alasan lain yang membuat dia berseragam Persib. Dia menilai Gomez bisa memberikan kesempatan bermain.

"Persib tim besar dan punya pelatih yang bagus, punya target bagus. Siapa yang gak mau ke tim seperti Persib."

"Kita bisa lihat dia (Gomez) fair sekali soal pemilihan pemain. Jadi itu motivasi besar saya di latihan bisa buktikan, pelatih bisa pasang," jelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tinggalkan Sriwijaya FC

PSMS Medan Vs Sriwijaya FC
Pemain Sriwijaya FC, Patrich Wanggai dan Zalnando, merayakan gol ke gawang PSMS Medan pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). PSMS kalah 0-4 dari Sriwijaya. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Terkait kontraknya bersama Sriwijaya FC, mantan bintang Timnas Indonesia U-23 itu mengatakan sudah berakhir dengan Sriwijaya FC tanpa ada masalah.

"Saya enggak tahu bahasanya ya, tapi yang pasti saya tahu prosesnya baik-baik. Saya masuk baik-baik dan keluar baik-baik dari Sriwijaya. Sudah tidak ada kaitan," katanya.

Pada awal musim sebetulnya Wanggai nyaris bergabung dengan Persib. Namun karena tidak mendapat kesepakatan nilai kontrak akhirnya Wanggai memilih menyebrang ke Sriwijaya FC.

(Kukuh Saokani / Bandung)

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya