Gagal di Juventus, Bek Jerman Gabung Klub Rusia

Howedes tak sukses ketika dipinjam Juventus.

oleh Thomas diperbarui 01 Agu 2018, 13:45 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2018, 13:45 WIB
Benedikt Howedes
Bek anyar Juventus, Benedikt Howedes. (dok. Juventus)

Liputan6.com, Jakarta Juventus tak jadi mempermanenkan Benedikt Howedes. Pemain bertahan Jerman itu dianggap gagal saat dipinjam dari Schalke 04 pada musim 2017-2018.

Meski turut merasakan Scudetto dan Coppa Italia, Howedes tak memberikan banyak kontribusi. Pemain 30 tahun itu lebih banyak absen karena terkena cedera. 

Musim lalu, Howedes cuma main tiga kali di Serie A. Howedes sempat membuat satu gol untuk La Vecchia Signora.

Juventus akhirnya memilih tak menggunakan opsi mempermanenkan Howedes dan mengembalikannya ke Schalke. Juventus malah berencana merekrut kembali Leonardo Bonucci sebagai gantinya.

Usai dipulangkan Juventus, Howedes juga tidak akan bermain di Schalke lagi pada musim 2018-2019. Howedes baru saja dibeli Lokomotiv Moskow dan dikontrak selama empat tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


16 Tahun

Barcelona, Liga Champions, Juventus
Pemain Juventus, Benedikt Howedes, berlari saat sesi latihan jelang laga Liga Champions di kompleks training center Juventus, Selasa (21/11/2017). Juventus akan berhadapan dengan Barcelona. (AFP/Marco Bertorello)

Howedes sudah sangat lama membela Schalke. Dia telah mengabdi selama 16 tahun dan sempat menjadi kapten tim.

"Kami mengharapkan yang terbaik baginya di babak baru dalam kariernya di Lokomotiv Moscow, yang melakukan pekerjaan luar biasa musim lalu," kata Direktur Olahraga Schalke Christian Heidel seperti dikutip dari Sportsmole.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya