Kemenpora Gelar Kirab Pemuda 2018 Lebih Istimewa

Ini merupakan tahun kedua Kemenpora menggelar kirab pemuda.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 27 Agu 2018, 23:27 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2018, 23:27 WIB
Pengukuhan Kontingen Indonesia
Menpora, Imam Nahrawi. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menggadakan kirab pemuda yang digelar pada 5 September 2018. Perhelatan akbar yang melibatkan para pemuda dari seluruh wilayah Tanah Air ini, dipastikan akan lebih meriah karena melibatkan 13 Kementerian dan Lembaga.

Kirab pemuda merupakan kegiatan Kemenpora yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan kepemudaan, melalui perjalanan pemuda dengan melintasi antar pulau di Indonesia.

Baca Juga

  • Lacazette - Welbeck Jadi Penentu Kemenangan Arsenal Atas West Ham United
  • Unai Emery Belum Puas dengan Performa Arsenal
  • Hasil Premier League: Liverpool dan Arsenal Menang, Manchester City Tertahan

Kirab pemuda 2018 ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan persatuan dan patriotisme pemuda yang selaras dengan makna Bhineka Tunggal Ika, mendorong optimalisasi potensi daerah melalui peran pemuda serta menginspirasi terlaksananya rangkaian program kepemudaan di seluruh daerah untuk melaksanakan pelayanan kepemudaan, memenuhi hak pemuda dan membuka seluas luasnya partisipasi pemuda dalam pembangunan.

Menariknya, kirab pemuda 2018 lebih istimewa dibandingkan tahun lalu. Tahun ini akan melewati 100 kota/kabupaten dari 34 provinsi.

"Kirab pemuda banyak acara, salah satunya konser musik. Saya berharap kita tidak semata menyiapkan panggung atau bandnya. Tapi bagaimana pemuda menjadikan pertunjukan sebagai unjuk kreasi," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi di Kemenpora.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Merawat Musik

Imam Nahrawi melanjutkan, acara ini bisa menjadi ajang kreativitas anak bangsa. Bahkan, musim menjadi salah satu yang dikedepankan.

"Bagaimana mengamankan musik sebagai instrumen anak muda. Ada juga pawai, tapi harus kreatif," ujar menteri asal Bangkalan tersebut.

Kirab pemuda 2018 ini akan diikuti peserta nasional sebanyak 100 orang dan peserta daerah 1.723.400 orang.

"Kita ingin pemuda Indonesia mencintai kreativitasnya sendiri," kata Menpora mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya