Jafro Megawanto Gunakan Bonus Asian Games untuk Tujuan Mulia

Di Asian Games 2018, Jafro Megawanto sukses besar.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 05 Sep 2018, 13:00 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2018, 13:00 WIB
Atlet paralayang Indonesia, Jafro Megawanto
Atlet paralayang Indonesia, Jafro Megawanto berselebrasi seusai babak nomor ketepatan mendarat pria cabang Paralayang Asian Games 2018 di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/8). Jafro sukses meraih medali emas. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta Jafro Megawanto menjadi atlet yang menerima bonus terbesar di Asian Games 2018. Atlet paralayang ini mengantongi bonus sebesar Rp 2,4 miliar.

Di Asian Games 2018, Jafro Megawanto sukses besar. Dia mendapatkan dua medali emas dan satu medali perunggu.

Dua emas dia dapatkan pada kategori akurasi tunggal putra dan akurasi beregu putra. Sedangkan satu perunggu dia dapatkan pada kategori lintas alam beregu putra.

Untuk medali emas paralayang akurasi tunggal putra, Jafro mendapatkan bonus sebesar Rp 1,5 miliar. Sementara untuk medali emas paralayang akurasi beregu, Jafro mengantongi Rp 750 juta, dan medali perunggu lintas alam beregu putra (Rp 150 juta).

Menjadi miliader baru tentu tak mudah bagi Jafro Megawanto. Sebelum menjadi atlet, dia merupakan seorang paraboy atau tukang lipat parasut yang diupah hanya Rp 5 ribu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Disumbangkan

Atlet paralayang Indonesia, Jafro Megawanto
Atlet paralayang Indonesia, Jafro Megawanto seusai upacara pemberian medali pada nomor ketepatan mendarat pria cabang Paralayang Asian Games 2018 di Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat, Kamis (23/8). Jafro sukses meraih medali emas. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Mengingat masa lalunya yang kelam, Jafro tentunya tak langsung besar kepala. Dia pun memilih menggunakan bonusnya untuk membantu sesama dan usaha.

"Bonusnya ya saya sisihkan untuk bantuan sosial, untuk tim Pelatnas, terus keluarga dan untuk buka usaha," ujarnya, beberapa waktu lalu, di Jakarta.

"Bentuk usahanya apa, saya belum tahu sih, belum dipikirkan, yang penting untuk usaha. Untuk bantuan sosialnya, bisa jadi saya beri bantuan bagi masyarakat Lombok yang dilanda gempa," kata Jafro.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya