Hajar Wakil Rusia, Kevin / Marcus Pastikan Tiket Babak Kedua Japan Open 2018

Kevin / Marcus menjadi ganda putra kelima Indonesia yang lolos ke babak kedua Japan Open 2018.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 12 Sep 2018, 16:31 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2018, 16:31 WIB
Bulutangkis : Kevin Sanjaya/Marcus Gideon
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Tokyo - Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjungkalkan perlawanan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di babak pertama Japan Open 2018, Rabu (12/9/2018). Hasil itu membuat Kevin/Marcus ke babak kedua Japan Open 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kevin/Marcus tampil dominan. Ganda putra andalan Merah Putih ini menang dua set langsung 21-15 dan 21-15 atas wakil Rusia itu.

Bahkan, Kevin/Marcus hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengalahkan Ivanov/Sozonov. Kemenangan itu membuat pasangan yang dijuluki Minions tersebut melaju ke babak kedua Japan Open 2018.

Ini menjadi pertemuan kelima Kevin/Marcus dengan Ivanov/Sozonov. Seluruh pertemuan tersebut dimenangi oleh Kevin/Marcus.

Terakhir, Kevin/Marcus mengalahkan ganda putra Rusia ini di babak ketiga BWF World Championships 2018. Dominasi Minions tak terbantahkan atas Ivanov/Sozonov.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bertemu Sesama Indonesia

Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon - Asian Games 2018
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. (Humas PP PBSI)

Pada babak selanjutnya di Japan Open 2018, Kevin/Marcus bertemu sesama pasangan Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, Kamis (13/9). Sebelumnya, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf menyingkirkan wakil Kanada, Jason Ho Shue/Nyl Yakura.

Di Japan Open kali ini, PBSI mengirimkan enam wakil di nomor ganda putra. Lima ganda putra Indonesia di antaranya telah menggenggam tiket babak kedua Japan Open 2018.

 


Juara Bertahan

Kevin/Marcus sendiri berstatus juara bertahan Japan Open. Tahun lalu, Kevin/Marcus menjadi juara setelah menundukkan perlawanan wakil tuan rumah, InoueKaneko 21-12 dan 21-15.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya