Terpuruk di 3 Laga, AC Milan Butuh Kemenangan

AC Milan selanjutnya menghadapi Sassuolo.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 30 Sep 2018, 06:00 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2018, 06:00 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Liputan6.com, Milan - Pelatih Gennaro Gattuso berharap AC Milan keluar dari periode buruk saat menghadapi Sassuolo di Mapei Stadium, Minggu (30/9/2018).

AC Milan gagal meraih kemenangan pada tiga laga terakhir Serie A. Kinerja itu membuat mereka makin tercecer dari persaingan papan atas.

Juara Italia 18 kali tersebut baru memiliki enam angka hasil lima laga. "Kami sedang menjalani periode buruk jika melihat hasil. Jelas apa yang kami kerjakan selama ini tidak cukup," ungkap Gattuso.

"Kami mesti berusaha sekeras mungkin untuk mengakhiri laju ini. Saya percaya kami dapat melakukannya berdasar kerja keras dan percaya diri," sambungnya.

Gattuso menilai performa mengecewakan AC Milan tidak lepas dari keteledoran sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesalahan Romagnoli

Kabar Transfer
Alessio Romagnoli. (AFP/Alberto Pizzoli)

Pada penampilan terakhir versus Empoli, Alessio Romagnoli melakukan salah umpan di daerah pertahanan sendiri. Kesalahannya memaksa gelandang Lucas Biglia melanggar Francesco Caputo di area terlarang.

Caputo kemudian memaksimalkan hadiah penalti dan membatalkan keunggulan AC Milan, didapat berkat gol bunuh diri Leonardo Capezzi.


Kekurangan Lain

Selain itu, Gattuso juga merasa pemain mesti berusaha memaksimalkan peluang yang didapat. "Kami harus membayar mahal kesalahan," ungkapnya.

"Kami mesti belajar. Penting bagi kami menghasilkan kesempatan. Namun kami juga mesti lebih tajam lagi," pungkas Gattuso.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya