AC Milan Gagal Menang, Romagnoli Kecewa Bikin Kesalahan

AC Milan kini menempati posisi ke-13 klasemen sementara Serie A

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Sep 2018, 12:10 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2018, 12:10 WIB
Juventus Permalukan AC Milan
Pemain AC Milan, Alessio Romagnoli menyundul bola yang berusaha direbut pemain Juventus, Sami Khedira pada lanjutan Serie A Italia di Stadion San Siro, Sabtu (28/10). Lewat Gonzalo Higuain, Juve memetik kemenangan dua gol tanpa balas. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 pada pertandingan keenam Liga Italia musim 2018/18 di Stadio Carlo Castellani, Jumat dini hari (28/9/2018).

Hasil itu membuat posisi Milan masih belum mampu beranjak dari papan tengah klasemen sementara Liga Italia. Total poin yang didapat AC Milan kini menjadi enam dan menempati posisi ke-13. Usai laga, kapten AC Milan, Alessio Romagnoli menyatakan kecewa berat setelah blunder yang ia lakukan membuat timnya gagal mengamankan tiga angka dalam lawatan ke kandang Empoli dini hari tadi.

Dalam laga ini, AC Milan sejatinya lebih dulu memimpin berkat gol bunuh diri Leonardo Capezzi. Namun keunggulan Milan sirna di babak kedua setelah Empoli mencetak gol lewat eksekusi penalti Francesco Caputo.

Hadiah penalti untuk tuan rumah berawal dari kesalahan Romagnoli dalam menjauhkan bola dari area berbahaya, bola justru mendarat di kaki Levan Mchedlidze. Caputo mencoba melepas tembakan sebelum dijatuhkan Biglia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penyesalan Romagnoli

AC Milan-Fiorentina
Bek AC Milan, Alessio Romagnoli berebut bola dengan pemain Fiorentina Giovanni Simeone saat bertanding pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro (20/5). Rossoneri memastikan tiket ke Liga Europa pada musim mendatang. (AP Photo/Antonio Calanni)

Jika allenatore Gennaro Gattuso memilih lebih kalem menykapi blunder ini, maka Romagnoli yang menjadi aktornya dipenuhi dengan rasa sesal.

"Saya kecewa karena saya membuat kesalahan dan saya bertanggung jawab penuh untuk hal tersebut," ujar Romagnoli seusai laga kepada Sky Sport Italia.

"Tanpa kesalahan saya laga tadi akan menjadi laga yang berbeda, tapi sekarang kami harus terus bekerja tanpa mendengarkan siapa pun dan tetap bersatu," lanjutnya.


Imbang Ketiga

Bagi Milan, hasil imbang ini menjadi yang ketiga secara beruntun mereka raih di ajang Serie A, setelah sebelumnya berbagi angka dengan Cagliari dan Atalanta.

Hasil imbang ini membuat Milan masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara dengan perolehan enam poin. Sementara Empoli duduk di posisi 17 dengan lima poin.

Milan bisa jadi bakal kesulitan kembali ke jalur kemenangan karena akhir pekan ini mereka harus berkunjung ke markas tim kuda hitam yang tampil mengejutkan awal musim ini, Sassuolo.

 

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya