Ketimbang Chelsea, Gelandang Barcelona Pilih Arsenal

Suarez ingin meninggalkan Barcelona.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 20 Nov 2018, 07:45 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2018, 07:45 WIB
Barcelona, Eibar, La Liga
Pemain Barcelona, Denis Suarez merayakan golnya ke gawang Eibar pada lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou stadium, Barcelona (19/9/2017). Barcelona menang 6-1. (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Barcelona - Denis Suarez mantap meninggalkan Barcelona. Pemain berusia 24 tahun itu dikabarkan tertarik memperkuat Arsenal.

Suarez tidak betah di Barcelona karena minimnya waktu bermain. Dia baru merumput sekali pada musim ini.

Ingin memulihkan karier, Suarez mengidentifikasikan Inggris sebagai pelabuhan berikut. Dari sekian banyak klub yang ada, AS melaporkan minatnya terhadap The Gunners.

Tidak diketahui sikap Arsenal terkait hal ini. Namun, klub London Utara itu bisa menerima kedatangan Suarez.

Pasalnya, mereka bakal kehilangan Aaron Ramsey yang kontraknya tidak diperpanjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minat Chelsea

FOTO: Tanpa Lionel Messi, Barcelona Berhasil Cukur Murcia
Bek Barcelona, Denis Suarez, melepas tendangan saat melawan Murcia pada babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (29/11/2017). Barcelona menang 5-0 atas Murcia dan lolos dengan agregat 8-0. (AP/Manu Fernandez)

Selain Arsenal, Suarez juga menarik perhatian Chelsea. Pelatih Maurizio Sarri diketahui sudah dua kali mencoba mendatangkan Suarez ketika menangani Napoli.

Tidak hanya itu, Napoli ternyata tetap membidik Suarez meski Sarri sudah tidak lagi bekerja. Sedangkan Valencia siap menampung jika Suarez memutuskan tetap mengadu nasib di Negeri Matador.


Karier Suarez

Produk Celta Vigo, Suarez lalu menimba ilmu di Manchester City. Dia lalu pergi ke Barcelona dan mayoritas membela tim B.

Suarez juga sempat dititipkan di Sevilla sebelum dijual ke Villarreal pada 2015. Namun, Barcelona kembali merekrutnya setahun berselang.

Sejak itu, Suarez baru bermain 64 kali di seluruh kompetisi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya