Raih Hasil Buruk, Kapten Persib Janji Tak Mau Kecewakan Lagi Bobotoh

Persib hanya meraih satu kemenangan dalam sembilan laga terakhir.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 25 Nov 2018, 15:15 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2018, 15:15 WIB
Persib Jajal Stadion PTIK
Pemain Persib berlari saat latihan resmi jelang laga lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (29/6). Persib akan melakoni laga tandang tunda melawan Persija, Sabtu (30/6). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung kembali memetik hasil mengecewakan di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Terakhir, Persib hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Perseru Serui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat 23 November 2018 lalu.

Hasil itu membuat Persib gagal menghentikan tren buruk yang telah mereka dapatkan belakangan ini. Tercatat, hanya satu kemenangan yang didapat tim Maung Bandung dalam sembilan laga terakhir. Rinciannya adalah tiga hasil imbang dan lima kekalahan.

Terkait dengan itu, kapten Persib, Supardi Nasir Bujang, menyerukan kebangkitan di sisa laga. Ia enggan rekan-rekannya kehilangan semangat meski kompetisi hanya tinggal menyisakan dua pertandingan.

Pemain bernomor punggung 22 ini pun bertekad menyapu bersih dua laga versus Persela Lamongan dan Barito Putera.

"Ya, pertandingan kemarin (lawan Perseru, red) inginnya kami ini menang. Tapi, inilah sepakbola. Ini semua sudah ketentuan Allah. Intinya, jangan pernah kendur. Tatap dua pertandingan ini dengan rasa optimis," kata Supardi, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rindu Kemenangan

Supardi Nasir - Persib Bandung
Bek Persib Bandung Supardi Nasir mengatakan timnya menargetkan kemenangan melawan Sriwijaya FC pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1/2018). (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Tak hanya itu, Supardi juga tak mau kembali mengecewakan bobotoh dalam dua pertandingan terakhir.

"Terus terang saya, bobotoh, dan semua pecinta Persib tentunya sudah sangat rindu dengan kemenangan. Kami siap bekerja keras dan selesaikan dua pertandingan dengan kemenangan," tegasnya.


Kesalahan

Sebelumnya, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, menyebut kesalahan yang dilakukan anak asuhnya saat menghadapi Perseru.

"Ya, kita sedang tak beruntung. Kita tak bisa mempertahankan keunggulan. Padahal kita bisa saja menang 2-0. Sepuluh menit terakhir adalah kesalahan kita. Kita harus perbaiki di laga selanjutnya," ujar Gomez, dilansir situs Persib.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya