Arsenal Jajaki Opsi Tukar Ozil dengan Isco

Isco tidak banyak mendapat kesempatan di Real Madrid, sedangkan Ozil tidak nyetel dengan permainan Arsenal yang diusung Emery.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 23 Des 2018, 06:20 WIB
Diterbitkan 23 Des 2018, 06:20 WIB
Jelang Bertanding, Pemain Real Madrid Jajal Kandang Viktoria Plzen
Gelandang Real Madrid, Isco berpeluang pindah ke Arsenal. (JOE KLAMAR/AFP)

Liputan6.com, London - Arsenal tengah menjajaki opsi menukar Mesut Ozil dengan gelandang serang Real Madrid, Isco. Pertukaran itu berpotensi dilakukan Januari mendatang, saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Level performa Ozil merosot musim ini bersama Arsenal. Sejak The Gunners ditangani Unai Emery, Ozil seperti kesulitan beradaptasi.

Ozil dianggap tidak terbiasa dengan permainan yang diterapkan Emery. Kabar Ozil mulai berencana mencari klub baru pun muncul.

Seperti dilansir The Independent, ada peluang playmaker asal Jerman ini kembali ke Real Madrid. Ozil sesungguhnya masih berhasrat berseragam Los Blancos lagi, setelah pergi dengan terpaksa dari sana pada 2013 untuk pindah ke Arsenal.

Kala itu, kepergian Ozil dari Santiago Bernabeu juga banyak disesali rekan setim. Real Madrid pun sedang membutuhkan gelandang bertipikal seperti pemain berusia 30 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rencana Pertukaran

Arsenal Tersingkir dari Liga Europa
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Yang menarik, rencana pertukaran antara Ozil dan Isco hanya bersifat pinjaman. Isco akan bermain sebagai pinjaman di Arsenal hingga akhir musim ini, demikian juga Ozil yang bakal dipinjamkan ke Real Madrid.

Isco dapat menjadi tambahan berharga bagi tim asuhan Unai Emery. Apalagi, Isco dapat bermain di sejumlah posisi, termasuk gelandang serang atau gelandang sayap.


Lebih Nyetel

Emery menyukai gaya bermain dan determinasi Isco di lapangan. Untuk alasan itu, Isco diprediksi akan lebih nyetel dengan Arsenal dibanding Ozil.  

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya