Jose Mourinho Dipecat MU, Pelatih Arsenal Ikut Bersimpati

Emery mengaku terkejut mengetahui MU pecat Jose Mourinho.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Des 2018, 14:50 WIB
Diterbitkan 19 Des 2018, 14:50 WIB
Arsenal Vs Wolverhampton
Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku terkejutdengan pemecatan Jose Mourinho. (AFP/Daniel Olivas)

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery turut bersimpati pada Jose Mourinho yang baru saja kehilangan jabatannya sebagai pelatih Manchester United (MU). Selasa (18/12) kemarin, MU mengumumkan pelatih berdarah Portugal itu telah meninggalkan klub karena alasan tertentu.

Pemecatan Mourinho ini sebenarnya sudah dinantikan sejak awal musim. Dia gagal membuktikan kemampuannya, performa MU terus menurun. Mourinho juga menghadapi konflik berkepanjangan dengan Paul Pogba.

Saat ini MU berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 26 poin. Tentunya pemecatan Mourinho ini seharusnya bisa jadi kabar baik untuk klub-klub pesaing seperti Arsenal di posisi kelima klasemen sementara.

Namun, Unai Emery membantah anggapan tersebut. Dia justru tak senang dengan pemecatan Mourinho. Emery mengaku terkejut dengan kabar pemecatan Mourinho oleh manajemen MU.

Sebagai pelatih, dia menilai pemecatan selalu merupakan kabar buruk untuk pelatih-pelatih lain. Tak ada pelatih yang pantas dilepas dengan cara seperti itu, di tengah musim berjalan.

"Ketika satu pelatih dilepas, itu bukanlah kabar baik untuk kami (pelatih-pelatih lain)," ujar Emery di laman resmi Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kabar Mengejutkan

3 Alasan Manchester United Segera Pecat Jose Mourinho
Jose Mourinho akhirnya dipecat oleh Manchester United. (AFP/Oli Scarff)

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan pada Anda (media) adalah bahwa kabar itu mengejutkan saya dan itu bukan berita bagus, karena ketika salah satu pelatih menghentikan pekerjaannya dengan cara seperti itu, itu bukanlah kabar bagus untuk pelatih-pelatih lain."

Lebih lanjut, saat ditanya soal pelajaran yang dia dapatkan dari perkembangan MU di bawah Mourinho, Emery menolak berkomentar. Dia lebih memilih fokus pada pekerjaannya di Arsenal yang belum sepenuhnya maksimal.


Temukan Solusi

"Fokus saya hanya pada jalan kami, pada pekerjaan kami. Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan menemukan solusi di setiap pertandingan dengan pemain-pemain kami."

"Fokus saya hanyalah pada laga derby besar besok [vs Tottehnham], derby London Utara, dan itulah fokus para pemain. Hanya itu," tutur Emery.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya