Morbidelli Antara Yakin dan Gugup Sambut MotoGP 2019

Morbidelli merasa antusias sekaligus gugup jelang bergulirnya MotoGP 2019 pada Maret nanti.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Des 2018, 13:50 WIB
Diterbitkan 28 Des 2018, 13:50 WIB
Franco Morbidelli, MotoGP
Franco Morbidelli antara yakin dan gugup jelang MotoGP 2019 bersama Petronas Yamaha Sepang Racing Team (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Liputan6.com, Sepang - Pebalap baru Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Franco Morbidelli merasa diliputi perasaaan campur aduk jelang menyambut MotoGP 2019. Di satu sisi, dia merasa percaya diri dengan tim barunya yang menggunakan motor Yamaha YZR-M1 dengan spek pabrikan.

Namun di sisi lain, dia juga mengaku gugup untuk menanti hasil di MotoGP 2019 nanti.Motor yang dipakainya nanti sama dengan yang dipakai dua rider pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Selama uji coba pascamusim di Valencia dan Jerez, Spanyol bulan lalu, rider Italia berdarah Brasil ini mengaku bahwa proses adaptasinya dengan M1 berjalan dengan sangat baik.

"Memulai dengan langkah yang tepat sungguh penting, meski pekerjaan baru dimulai dan kami harus terus berkembang. Sejak lap ketiga, saya langsung tahu saya bisa bersenang-senang selama uji coba bersama tim baru saya. Saya sangat percaya diri sekaligus gugup untuk melihat apa yang terjadi musim depan," ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Percaya Masukan Rossi-Vinales

Franco Morbidelli, MotoGP
Franco Morbidelli memulai petualangan baru bersama Yamaha Petronas Sepang Racing Team di MotoGP 2019 (AFP)

Meski menyebut dirinya langsung cocok dengan M1, Morbidelli yakin bukan berarti seluruh masalah Yamaha telah hilang. Pabrikan Garpu Tala diketahui sempat paceklik kemenangan selama 25 seri sebelum Vinales memenangi MotoGP Australia, dan Morbidelli yakin masalah grip masih menjadi momok bagi mereka.

"Masih ada yang harus diperbaiki, terutama grip ban lama. Kami harus paham arah kerja kami, tapi saya sangat percaya pada feedback Vale dan Mack, dan saya yakin Yamaha bakal membawa perangkat yang baik untuk uji coba selanjutnya pada Februari nanti," tutur juara dunia Moto2 2017 ini.


Siapakah Lawan Utama Morbidelli?

Rider berusia 24 tahun ini tak memungkiri bahwa gelar rider independen terbaik menjadi targetnya musim depan, namun ia juga ingin meraih hasil sebaik mungkin. Dengan motor spek pabrikan, bukan mustahil baginya untuk bertarung dengan Rossi, yang juga sang mentor di VR46 Riders Academy, juga dengan Marc Marquez.

"Lawan saya tahun depan adalah para rider tim satelit, dan siapa tahu juga para rider pabrikan? Saya sudah banyak belajar, saya sangat termotivasi dan saya siap bertarung. Level MotoGP begitu menakjubkan, dan untuk masuk 12 besar saja, Anda harus berusaha keras," ungkapnya.

"Vale sama sekali belum menyerah. Meski di sepanjang 2018 ia sangat kesulitan, ia tetap mampu berpikir positif dan memanfaatkan semua situasi. Di lain sisi, Marc akan jadi favorit juara, ia adalah yang terkuat di atas motor super seperti Honda. Saya akan menyingsingkan lengan baju dan berusaha mengejarnya," pungkas Morbidelli.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya