Guardiola Pusing City Gagal Dapatkan Pelapis Fernandinho

Fernandinho menjadi andalan City di lini tengah.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 30 Des 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 30 Des 2018, 15:00 WIB
Chelsea Vs Manchester City
Gelandang Manchester City, Fernandinho, melepaskan umpan saat melawan Chelsea pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (9/12). Chelsea menang 2-0 atas City. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola mengaku pusing dengan absennya gelandang bertahan City, Fernandinho. Manajer asal Katalunya itu berharap bisa mencari solusi terbaik dalam waktu dekat.

Absennya Fernandinho karena cedera memang berpengaruh besar bagi tim.Terbukti City menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris melawan Crystal Palace dan Leicester City.

Ironisnya Guardiola tak punya pengganti sepadan bagi pemain asal Brasil tersebut. Taktik Guardiola yang memasang John Stones dan Ilkay Gundogan di posisi Fernandinho terbukti tak efektif.

"Fernandinho memang pemain yang luar biasa. Dia sama pentingnya dengan Kevin De Bruyne," kata Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

"Tapi kami harus mencari penggantinya jika dia cedera. Apalagi kami butuh kemenangan untuk menjaga peluang juara," katanya menambahkan.

 


Sudah Berusaha

Gol Sane dan Mahrez Antar Manchester City Bungkam Watford
Gelandang Manchester City, Fernandinho menggiring bola dari kawalan pemain Watford Abdoulaye Doucoure selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Vicarage Road (4/12). City menang tipis atas Watford 2-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Musim panas kemarin City memang gagal mendapatkan pelapis Fernandinho. Tawaran mereka pada Jorginho ditolak dan sang pemain lebih memilih bergabung ke Chelsea.

Kini City sedang memburu bintang Ajax, Frenkie de Jong. Namun mereka harus bersaing dengan Barcelona.

"Kami sudah berusaha membeli pemain musim panas kemarin, namun akhirnya gagal. Klub selalu bekerja keras untuk memberikan tim terbaik bagi saya jadi tak ada yang perlu disesali."

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya