Kalah dari Liverpool, Bek Arsenal Belum Menyerah Bidik 4 Besar

Liverpool menang 5-1 atas Arsenal di Anfield dalam laga lanjutan Liga Inggris.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 30 Des 2018, 13:30 WIB
Diterbitkan 30 Des 2018, 13:30 WIB
Firmino Hattrick, Liverpool Permalukan Arsenal  5-1 di Anfield
Penyerang Liverpool, Sadio Mane berebut bola dengan pemain Arsenal, Ainsley Maitland-Niles dan Stephan Lichtsteiner pada lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium (29/12). Kemenangan ini, membuat Liverpool kokok di puncak klasemen dengan poin 54. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Liverpool - Bek Arsenal, Stephan Lichtsteiner, ingin cepat bangkit setelah kekalahan memalukan 1-5 timnya dari Liverpool di Anfield dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-20, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB.

Arsenal sempat unggul lebih dulu berkat gol Ainsley Maitland-Nailes pada menit ke-11. Namun, Liverpool langsung membalas lima gol, di mana Roberto Firmino mencetak hattrick, ditambah Mohamed Salah dan Sadio Mane yang masing-masing menyumbang satu gol.

Lichtsteiner menegaskan peluang Arsenal untuk finis empat besar masih terbuka. Mantan pemain Juventus ini berharap rekan-rekan setimnya melupakan kekalahan dari Liverpool tersebut.

"Kami harus bekerja. Kami sudah melakukan dengan baik sampai sekarang. Kami hanya perlu terus bekerja, menantikan setiap pertandingan dan berusaha untuk tidak memiliki pemain cedera lebih banyak," ucap Lichtsteiner, seperti dilansir Tribal Football.

"Badai cedera merupakan saat yang buruk bagi kami. Ini tantangan dan yang perlu kami terima," tambah pemain berusia 34 tahun itu, yang baru diboyong Arsenal musim panas lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peringkat Kelima

Firmino Hattrick, Liverpool Permalukan Arsenal  5-1 di Anfield
Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri berusaha merebut bola yang dibawa bek Arsenal, Sead Kolasinac selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium (29/12). Liverpool menang telak atas Arsenal 5-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Sekarang, The Gunners menduduki peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan mengumpulkan 38 poin dari 20 pertandingan.

Arsenal tertinggal 16 poin dari Liverpool, yang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal harus menyalip Chelsea lebih dulu, yang berada di posisi keempat dengan koleksi 40 poin dari 19 laga.


Kerja Keras

"Kami akan mengincar itu (finis 4 besar). Kami akan bekerja keras sampai akhir, kami akan percaya, kami tidak akan pernah menyerah," ungkap Lichtsteiner.

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya