Naomi Osaka Tantang Petra Kvitova di Final Australia Terbuka 2019

Naomi Osaka dan Petra Kvitova sama-sama pertama kali melaju ke Australia Terbuka.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 24 Jan 2019, 14:56 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2019, 14:56 WIB
Petenis Jepang, Naomi Osaka
Petenis Jepang, Naomi Osaka melaju ke final Australia Terbuka 2019. (DAVID GRAY / AFP)

Liputan6.com, Melbourne - Naomi Osaka melaju ke final tunggal putri Grand Slam Australia Terbuka 2019 untuk berhadapan dengan Petra Kvitova. Di semifinal, Osaka menyingkirkan Karolina Pliskova dari Republik Ceko.

Osaka, yang mewakili Jepang di Australia Terbuka 2019, menang dalam pertarungan tiga set atas Pliskova di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (24/1/2019). Osaka menang 6-2, 4-6, dan 6-4 atas Pliskova.

Permainan Osaka mengesankan di set pertama sehingga membuat Pliskova kewalahan. Skor 6-2 menunjukkan Osaka mendominasi set pertama atas Pliskova.

Namun, Pliskova tidak membiarkan Osaka melenggang dengan mudah ke final setelah kemenangan 4-6 di set kedua. Laga pun harus berlanjut ke set ketiga.

Perjalanan berjalan sengit di set ketiga. Set penentu tersebut berakhir cukup unik, ketika skor 5-4, Osaka melepaskan pukulan forehand, yang sempat dianggap keluar.

Tapi, Osaka meminta challenge untuk pukulan tersebut. Benar saja, bola ternyata masuk dan set ketiga menjadi milik Osaka dengan keunggulan 6-4 atas Pliskova. Osaka melangkah ke final Australia Terbuka 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kalahkan Collins

Prancis Terbuka 2018, Petenis Cantik
Petenis Republik Ceko, Petra Kvitova lolos ke final Australia Terbuka 2018 (AP/Alessandra Tarantino)

Di laga semifinal tunggal putri lainnya, Petra Kvitova menaklukkan Danielle Collins dengan dua set langsung, 7-6 (2) dan 6-0. Kvitova pun maju ke final Australia Open 2019.

Itu menjadi final Grand Slam pertama Kvitova dalam lima tahun terakhir kariernya. Petenis asal Republik Ceko itu berstatus peringkat kedelapan dunia.


Pernah ke Final

Jika memenangi pertandingan kontra Osaka, itu akan menjadi pertama kalinya Kvitova menjuarai turnamen Grand Slam. Pada Wimbledon 2014, Kvitova harus puas hanya menjadi runner up.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya