Timnas Indonesia U-22 Hadapi Bhayangkara FC dan Persebaya

Timnas Indonesia U-22 berencana mengadakan serangkaian laga uji coba.

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 28 Jan 2019, 18:10 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2019, 18:10 WIB
Timnas Indonesia U-22
Pemain Timnas Indonesia U-22, Rifal Lastori, menggiring bola saat latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1). Pada hari keenam pemusatan latihan, Indra Sjafri menggelar game internal untuk menyaring para pemainnya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menuturkan tim asuhannya akan menjalani laga uji coba. Dua tim yang akan dihadapi Garuda Muda dalam persiapan menuju Piala AFF U-22 2019 adalah Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Sebelum berangkat ke Spanyol, Indra Sjafri mengungkapkan rencananya untuk menjalankan tiga uji coba untuk Timnas Indonesia U-22, dua laga menghadapi tim lokal dan satu uji coba menghadapi tim dari luar negeri. Kini dua laga uji coba menghadapi tim lokal sudah menemui perkembangan.

"Kami sudah memasuki latihan taktik. Setelah pekan lalu kami meningkatkan kondisi fisik pemain, hari ini kami memulai untuk membentuk tim dalam dua pekan ke depan," ujar Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Senin (28/1/2019).

"Dua pekan dari saat ini, kami mengagendakan uji coba dengan tim lokal, yaitu pada 6 dan 9 Februari. Sekjen PSSI sedang menghubungi Bhayangkara FC untuk menjadi lawan uji coba pada 6 Februari dan Persebaya pada 9 Februari," lanjut pelatih asal Sumatra Barat itu.

Bicara laga uji coba kontra Persebaya, Indra Sjafri menyebut dirinya dan Djadjang Nurdjaman yang sama-sama baru saja mengambil modul kelima kepelatihan lisensi AFC Pro di Spanyol, sudah sepakat untuk laga tersebut.

"Rencananya laga uji coba melawan Persebaya digelar di Surabaya, tapi semua sedang dibicarakan. Secara personal saya dan coach Djadjang sudah setuju untuk melakukan uji coba," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 memang direncanakan melakukan dua laga uji coba kontra tim lokal dan satu uji coba melawan tim dari luar negeri sebelum berlaga di Piala AFF U-22 2019. Turnamen sepak bola Asia Tenggara itu akan dimulai pada 17 Februari 2019.

Sumber Bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya