Ducati Dominasi Tes Pramusim MotoGP Sepang, Dovizioso Belum Puas

Dovizioso masih melihat kekurangan di Ducati saat tes pramusim MotoGP Sepang, apa itu?

oleh Defri Saefullah diperbarui 09 Feb 2019, 14:15 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2019, 14:15 WIB
Andrea Dovizioso
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat beraksi pada sesi kualifikasi di Sirkuit Motegi, Jepang, Sabtu (20/10/2018). Andrea Dovizioso akan memulai balapan MotoGP Motegi dari posisi terdepan sedangkan Marc Marquez keenam. (AFP/Martin Bureau)

Liputan6.com, Selangor- Andrea Dovizioso tampak belum puas dengan torehan Ducati yang mendominasi catatan waktu tes pramusim MotoGP Sepang. Tes pramusim berakhir pada Jumat (8/2/2019) dengan menempatkan empat pembalap Ducati di posisi teratas.

Danilo Petrucci, rekan Dovizioso di Mission Winnow bahkan memuncaki catatan waktu laps. Dia memecahkan rekor anyar waktu lap di sirkuit Sepang yang dipegang Jorge Lorenzo musim lalu.

Meski hal ini tetap tidak membuat Dovizioso puas.Dia mengatakan, Ducati membutuhkan hal lebih usai tes pramusim MotoGP Sepang.

Salah satu yang kurang yaitu kecepatan. Dovizioso sediri berada di posisi keempat pada tes pramusim MotoGP Sepang alias mengunci posisi empat besar yang dikuasai Ducati.

Bagi Dovizioso, apa yang terjadi di tes hari terakhir MotoGP bukan kondisi yang ideal. Ini kalau dibandingkan dengan kondisi saat balapan meski diakuinya motor Ducati GP19 punya basis yang kuat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Dovizioso

Andrea Dovizioso, MotoGP
Senyum pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (Twitter/Ducati Motor)

 "Finis di posisi empat besar saat tes untuk Ducati, pembalap muda, pembalap tua di posisi empat besara tentu bagus. Ini menjadi konfirmasi basic motor kami memang bagus untuk mencetak waktu lap," kata Dovizioso seperti dikutip crash.

"Saya pulang ke rumah dengan bahagia tapi buat saya ini tidak cukup, kami butuh hal lebih lagi."

Meski begitu, Dovizioso tak mau mengungkapkan apa hal yang dibutuhkan Ducati saat ini. Dia menyebutkan sesuatu itu sebagai hal kecil.

"Hal kecil yang berkaitan dengan setelan motor, tapi sudah lebih cepat dengan tiba-tiba. Saya meminta itu satu tahun lalu dan belum mencoba, pembalap lain sudah mencoba, tapi saya belum mencobanya hingga sekarang," kata Dovizioso.


Kelemahan Ducati

Pembalap Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.
Mission Winnow Ducati Team resmi meluncurkan Desmosedici GP19 yang akan dipakai Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019, Jumat (18/1/2019). (dok. Twitter Ducati)

Dovizioso menyoroti sesuatu yang menjadi kelemahan Ducati saat ini. Ini bukan hal baru karena dia juga pernah khawatirkan soal kecepatan di pertengahan tikungan.

"Saya rasa kecepatan saat keluar di tengah tikungan belum cukup, kami masih harus memperbaiki ini," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya