Tira-Persikabo Vs Persija: Riko Simanjuntak Sebut Lawan Masuki Era Baru

Tira-Persikabo akan menjamu Persija di leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018.

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 17 Feb 2019, 14:00 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2019, 14:00 WIB
Latihan Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, saat mengikuti sesi latihan jelang laga Liga 1 di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Jumat (07/12). Persija akan berhadapan dengan Mitra Kukar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jakarta - Persija Jakarta akan jadi tamu Tira-Persikabo pada laga pertama 16 besar Piala Indonesia 2018, sore ini di Stadion Pakansari, Cibinong. Penyerang Persija, Riko Simanjuntak, enggan berkomentar tentang kekuatan terkini lawan, yang tengah memasuki era baru dengan kehadiran pelatih dan sejumlah pemain anyar.

Dia mengatakan yang terpenting adalah persiapan Persija untuk menang atas Tira-Persikabo.

PS Tira dan Persikabo memutuskan bergabung dan akan mengarungi musim 2019. Pelatih sekelas Rahmad Darmawan juga sudah bergabung. Bahkan bek Persija, Vava Mario Yagalo, juga bermain di klub yang kembali bermarkas di Bogor itu.

Namun, Riko Simanjuntak enggan bicara terlalu banyak mengenai lawan yang harus dihadapi Persija itu. Pemain sayap bertubuh mungil itu menegaskan hanya akan menjalankan strategi dari pelatih Ivan Kolev dan membawa Persija melangkah ke perempat final Piala Indonesia 2018.

"Mereka punya era baru, tapi kami juga belum banyak mengetahui perubahan Tira seperti apa. Namun, kami memiliki pelatih yang sudah mempersiapkan tim kami, mempersiapkan strategi untuk menghadapi mereka," ujar Riko Simanjuntak yang bergabung dengan Persija di awal musim 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Instruksi Pelatih

Riko menyebut, yang terpenting bagi mereka adalah bisa menjalankan semua yang diinstruksikan oleh pelatih. "Kami ingin lolos ke babak selanjutnya. Jadi kami lebih serius untuk menghadapi mereka," ujarnya. 

Pertandingan leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 antara Tira-Persikabo kontra Persija digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019). Setelah itu, Persija ganti menjamu tim asuhan Rahmad Darmawan itu pada Kamis (21/2/2019) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya