2 Keunggulan Timnas Indonesia U-23 di Mata Pelatih Vietnam

Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-seo, mewaspadai dua keunggulan Timnas Indonesia U-23 jelang laga besok.

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 23 Mar 2019, 20:50 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2019, 20:50 WIB
Timnas Indonesia U-23
Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan gol yang dicetak Witan Menurut Pelatih Park Hang-seo, Timnas Indonesia U-23 memiliki dua keunggulan yang harus diwaspadai oleh Vietnam. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Jakarta - Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, memprediksi laga melawan Timnas Indonesia U-23 berlangsung sengit. Park Hang-seo mengatakan pasukan Indra Sjafri itu memiliki 2 kelebihan yang harus diwaspadai, yaitu skuat mumpuni dan operan-operan pendek berbahaya.

Timnas Vietnam U-23 mengawali Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan kemenangan 6-0 atas Brunei Darussalam. Kemenangan itu membuat Dinh Thanh Binh dkk saat ini memuncaki klasemen sementara Grup K dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol atas Thailand yang punya poin sama.

Pada laga selanjutnya, Vietnam akan menantang Timnas Indonesia U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3/2019). Laga tersebut diprediksi tak akan mudah karena pasukan Garuda Muda mengincar kemenangan untuk menjaga asa tampil di Piala AFC tahun depan.

Park Hang-seo menilai skuat yang dibawa Indra Sjafri ke Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 memiliki kualitas yang baik. Hal itu membuat Vietnam harus mewaspadai operan-operan pendek yang selama ini menjadi ciri khas permainan Timnas Indonesia U-23.

"Timnas Indonesia U-23 membawa beberapa pemain yang berbeda dari Piala AFF U-22 lalu. Mereka memiliki kapasitas tim yang baik," kata Park Hang-seo seperti dikutip dari situs resmi VFF, Sabtu (23/3/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Operan Jarak Pendek

"Mereka juga memiliki keunggulan dalam sering melakukan operan jarak pendek yang sangat baik. Jadi, saya lebih dulu harus mengalihkan fokus untuk melawan Timnas Indonesia U-23 dan belum memilikirkan laga melawan Thailand," tegas pelatih asa Korea Selatan itu.

Laga nanti menjadi kesempatan yang bagus buat Vietnam U-23 membalaskan dendam pada Timnas Indonesia U-23. Seperti diketahui, pada pertemuan terakhir di semifinal Piala AFF U-22 2019, The Young Golden Dragons kalah 0-1 dari Marinus Wanewar dkk.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya