AC Milan vs Lazio: Gattuso Sebut Timnya Seperti Melawan Juventus

AC Milan ingin berada di Liga Champions musim depan.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 13 Apr 2019, 17:00 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2019, 17:00 WIB
Piatek Impresif, AC Milan Lolos Ke Semifinal Coppa Italia
Ekspresi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso pada laga perempat final Coppa Italia yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Rabu (30/1). AC Milan menang 2-0 atas Napoli (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menjamu Lazio di San Siro Stadium, Sabtu (13/4/2019) atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan Serie A. Kemenangan menjadi harga mati bagi Rossoneri, sebutan AC Milan.

Sebab, AC Milan ingin berada di Liga Champions musim depan. Saat ini, Rossoneri berada di posisi keempat dengan 52 poin. Posisi itu belum aman karena masih bisa digeser Atalanta, AC Milan, hingga Lazio.

Jelang melawan Lazio, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menyebut timnya seperti melawan Juventus. Dia menilai gaya permainan Lazio hampir mirip dengan Juventus.

"Lazio sangat mirip dengan Juventus, mereka mengisi kotak penalti dan memiliki fisik. Kita harus kejam, kuat, dan punya keinginan, tapi saat mencoba bermain sepak bola dengan cara terbaik," kata Gattuso, seperti diberitakan Football Italia.

“Namun kita selalu berjuang melawan mereka. Jadi kita harus memberi sebaik yang kita punya," ucap pelatih AC Milan berkebangsaan Italia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Mau Kalah

Top Scorer Serie A
AC Milan. (AFP/Marco Bertorello)

Kendati menyebut Lazio mirip Juventus, Gattuso tak mau AC Milan mengulangi kesalahan yang sama. Ya, saat melawan Juventus, Rossoneri menelan kekalahan 1-2 di Allianz Stadium karena banyak melakukan kesalahan.

"Saya ingin melihat kinerja yang sama saat kami melawan Juventus. Namun kami hanya boleh membuat kesalahan lebih sedikit. Kita juga harus percaya pada apa yang kami lakukan dan bermain dengan mental serta keinginan kuat."

"Penting untuk bermain dengan konsisten. Ini adalah pertandingan krusial untuk klasemen akhir. Melawan Lazio kita harus bermain untuk menang," ujar Gattuso.


Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya