Mengandalkan Ronaldo, Juventus Dekati Bintang Muda Benfica

Cristiano Ronaldo telah menyetujui rencana Juventus merekrut Joao Felix yang dinilai sebagai penerusnya di timnas Portugal.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 23 Apr 2019, 09:15 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2019, 09:15 WIB
Joao Felix
Gelandang Benfica asal Portugal, Joao Felix, menjadi target Juventus di bursa transfer musim panas 2019. (AFP/Patricia de Melo Moreira)

Liputan6.com, Turin - Juventus belum menyerah dalam upayanya mendapatkan Joao Felix. Bianconeri akan menggunakan cara lain untuk membawa nintang muda Benfica dan Portugal itu ke Turin.

Sebelumnya, Juventus telah mengajukan tawaran 65 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun kepada Benfica untuk Felix. Tetapi, tawaran itu ditolak.

Media Portugal, O Jogo, mengabarkan Benfica baru akan melepas Felix di atas 100 juta pound atau sekitar Rp 1,8 triliun. Nilai itu hanya bersedia dibayar oleh Manchester City.

Tetapi, Juventus tak patah arang. Tim yang baru saja menjuarai Liga Italia 2018/19 itu bakal menggunakan Cristiano Ronaldo.

Menurut A Bola, Ronaldo akan membujuk Felix agar mau pindah ke Juventus. Apalagi, dia sudah memberi lampu hijau kepada manajemen atas kedatangan pemain yang dianggap sebagai calon penerusnya di timnas Portugal.

 


Felix Ingin ke Juventus

Pesepakbola muda
6. Joao Felix (Benfica) - Gelandang serang berusia 19 tahun itu mampu menembus starter reguler di Benfica musim ini. Setelah Manchester United, kini Real Madrid dan Barcelona dikabarkan bersaing mendapatkan tanda tangannya. (AFP/Patricia De Melo Moreiera)

Ketertarikan Juventus kepada Felix sebenarnya disambut positif sang pemain. Pemain berusia 19 tahun tersebut tidak merahasiakan keinginannya bermain bersama Cristiano Ronaldo.

Selain itu, Felix juga diwakili agen yang sama seperti Ronaldo, yaitu Jorge Mendes. Hal tersebut menjadi keuntungan Juventus untuk menurunkan harga Felix.

 


Sudah Bertemu

Juventus yang diwakili oleh Direktur Olahraga Fabio Paratici telah bertemu Mendes sebelum laga melawan Ajax pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2019) lalu. Pertemuan itu untuk membahas kemungkinan kepindahan Felix pada musim panas 2019.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan Felix sudah terbuka untuk bergabung dengan Juventus. Selain lantaran ingin bermain bareng Ronaldo, ia menganggap program Juventus sebagus program-program Manchester City, Manchester United, dan Real Madrid dalam soal perburuan pemain.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya