Target MU di 2019/2020 Versi Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer berharap bisa membantu MU merebut trofi sepeti 2016/2017 ketika memenangkan Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 14 Mei 2019, 06:00 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2019, 06:00 WIB
Pogba Dua Gol, MU Bungkam West Ham
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menginstruksikan pemainnya saat berhadapan melawan West Ham United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (13/4). MU menang tipis atas West Ham 2-1. (AFP Photo/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer bertekad meraih trofi pada 2019/2020. Sulit memenangkan titel Liga Inggris, dia membidik ajang lain.

Solskjaer sebelumnya menyatakan mustahil bagi MU menjuarai Liga Inggris. Dia merujuk kondisi The Red Devils ketimbang rival.

Musim ini mereka berada 32 angka di belakang juara Manchester City. Sedangkan Paul Pogba dan kawan-kawan defisit 19 poin dari The Citizens pada 2017/2018.

Solskjaer menilai belum waktunya bagi MU membidik takhta Liga Inggris. Tidak cuma karena dominasi Manchester City, dia merujuk tangguhnya tim lain yang terlihat dalam jejak mereka di Liga Champions.

Liverpool dan Tottenham Hotspur masuk final Liga Champion. Sedangkan Arsenal dan Chelsea memperebutkan gelar Liga Europa.

"Ditambah kami, ada enam nama yang memburu mahkota Liga Inggris. Di atas kertas kami menantang tim-tim terbaik dunia," ujar Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kompetisi Lain

Luapan Kegembiraan Pemain MU Usai Juara Liga Europa
Ekspresi pemain Manchester United saat memenangi gelar Liga Europa, Swedia, Kamis (25/5). MU keluar sebagai juara Liga Europa setelah mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 di Friends Arena, Stockholm. (AP Photo)

Namun, Solskjaer menilai MU masih memiliki peluang di kompetisi lain. Mereka bakal mengikuti Piala FA dan Piala Liga Inggris pada pentas domestik, plus Liga Europa di ajang internasional.

"Apapun yang terjadi, kami harus membidik trofi di awal musim. Liga Inggris mungkin berat. Tapi secara realistis kami punya peluang di tiga turnamen lain," ungkap Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

"Kami mengincar empat besar Liga Inggris dan gelar. Mungkin kami bisa mengulang prestasi 2017 pada musim depan. Kami mengincar Liga Europa dan Piala Liga Inggris," pungkasnya.


Klasemen Liga Inggris

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya