Jika Latih Chelsea, Lampard Harus Didukung Staf Berpengalaman

Chelsea belum menunjuk manajer baru setelah Maurizio Sarri pergi ke Juventus. Dan Lampard menjadi salah satu nama terdepan untuk mengisi pos tersebut.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 17 Jun 2019, 10:15 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2019, 10:15 WIB
Manchester United, Derby County, Piala Liga Inggris
Pelatih Derby County, Frank Lampard, diincar Chelsea. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, London - Ruud Gullit mendukung Frank Lampard untuk menangani Chelsea. Namun legenda The Blues itu berharap Lampard didukung oleh staf berpengalaman agar bisa sukses di Stamford Bridge.

Chelsea belum menunjuk manajer baru setelah Maurizio Sarri pergi ke Juventus. Dan Lampard menjadi salah satu nama terdepan untuk mengisi pos tersebut.

Meski baru semusim menjadi manajer, namun Lampard dianggap layak menangani Chelsea. Apalagi ia mengenal klub tersebut luar dalam.

"Chelsea mempercayai saya ketika belum punya pengalaman juga sebagai manajer. Terbukti saya mampu memberikan gelar," ujar Gullit seperti dilansir Evening Standard.

"Terpenting, Chelsea harus memberikan staf pelatih berpengalaman untuk Lampard. Itu hal yang sangat berarti untuknya jika ditunjuk menjadi manajer."

 

 


Bukan Sosok Asing

Manchester United, Derby County, Piala Liga Inggris
Pelatih Derby County, Frank Lampard, berbincang dengan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, pada Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (26/9/2018). Manchester United takluk adu penalti 9-10 (2-2) dari Derby County. (AFP/Paul Ellis)

Lampard bukan sosok asing bagi Chelsea. Ia membela The Blues selama 13 tahun.

Prestasinya pun tak boleh diremehkan. Ia sukses membantu The Blues meraih 13 gelar.

"Chelsea butuh orang yang tahu sejarah klub. Pengalaman tidak terlalu dibutuhkan saya pikir untuk menjadi manajer," kata Gullit.


Jadwal Pramusim

Jadwal pramusim Chelsea

19 Juli 2019 Kawasaki Frontale Vs Chelsea

23 Juli 2019 Barcelona Vs Chelsea

28 Juli 2019 Reading Vs Chelsea

31 Juli 2019 Salzburg Vs Chelsea

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya