Soal McMenemy, Rahmad Darmawan Minta Fans Timnas Indonesia Bersabar

Rahmad Darmawan punya permintaan khusus pada fans timnas Indonesia. Ia ingin fans bersabar menanti prestasi timnas di bawah asuhan Simon McMenemy yang baru menjadi pelatih.

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 21 Jun 2019, 08:40 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2019, 08:40 WIB
Simon McMenemy, Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat membimbing timnya menang 6-0 atas Vanuatu dalam laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). (Bola.com/Yoppy Renato)

Jakarta - Rahmad Darmawan punya permintaan khusus pada fans timnas Indonesia. Ia ingin fans bersabar menanti prestasi timnas di bawah asuhan Simon McMenemy yang baru menjadi pelatih.

Simon McMenemy mendapatkan kritikan setelah menggunakan formasi tak biasa, yakni 3-4-3 ketika menghadapi Yordania dalam laga uji coba (11/6/2019). Ketika itu, Alberto Goncalves dkk menyerah 1-4.

Pada laga uji coba selanjutnya melawan Vanuatu, Simon kemudian menggunakan strategi yang berbeda, yakni 3-4-2-1. Hasilnya lebih baik karena Timnas Indonesia mampu menang telak 6-0.

"Itu adalah bagian dari strategi dan saya rasa Simon sudah sangat tahu dengan apa yang dilakukannya bersama kualitas pemain yang dimiliki. Simon punya varian strategi yang baik dan itu hanya satu dari bagian taktik yang dilakukan Simon. Jadi, buat saya kita tunggu saja seperti apa nantinya," kata RD kepada wartawan, Rabu (19/6/2019).

"Semua butuh proses adaptasi. Simon juga pasti melihat lebih kurangnya. Kalau ada satu pertandingan yang kurang sukses bukan berarti pertandingan lain tidak ada nilai positifnya. Jadi, kita tunggu saja," ujar Rahmad Darmawan yang sempat menukangi Timnas Indonesia pada 2013 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Formasi Ideal

Latihan Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memperhatikan pemainnya saat latihan di SUGBK, Jakarta, Jumat (14/6). Latihan ini persiapan jelang laga persahabatan melawan Vanuatu. (Bola.com/Yoppy Renato)

Simon McMenemy harus segera menemukan susunan pemain dan formasi ideal untuk timnas Indonesia.

Tim Garuda akan tampil pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada 5 September - 19 November mendatang.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya