Persib Curi Poin dari Badak Lampung, Robert Rene Tidak Puas

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bereaksi atas hasil imbang 1-1 pada pertandingan melawan Perseru Badak Lampung FC

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 26 Agu 2019, 19:30 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2019, 19:30 WIB
Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bereaksi atas hasil imbang 1-1 di laga  melawan Perseru Badak Lampung FC, Minggu (25/8/2019). Robert mengatakan, dia sudah mempelajari strategi yang diterapkan lawan ketika mereka hanya mengandalkan serangan balik.

Namun menurutnya, tim Maung Bandung justru lebih sering memainkan bola dan masuk ke daerah pertahanan sendiri. Meski tim tamu menguasai permainan, tuan rumah bisa mencetak gol terlebih dahulu karena kesalahan tidak penting yang dilakukan pemain Persib.

"Kami kebobolan dari serangan balik. Kami kehilangan bola dari pemain belakang yang seharusnya kami coba hindari. Kami tahu permainan Badak Lampung, mereka memainkan serangan balik dan pemain kami masih saja membiarkan itu terjadi," kata Robert, Senin (26/8/2019).

Menurut Robert, permainan Persib di babak pertama mengecewakan. Namun di babak kedua pemain tampil lebih baik.

"Kami banyak menyerang dari flank, tapi menciptakan satu gol saja tidak cukup karena seharusnya bisa mencetak 3-4 gol. Kami sudah melakukan hal yang benar tapi pada akhirnya gol yang diciptakan masih kurang untuk memenangkan pertandingan," ujar pelatih berkebangsaan Belanda itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


16 Poin

Seperti diketahui, pada pertandingan tersebut tim tamu hampir gagal membawa pulang poin setelah tuan rumah unggul terlebih dahulu pada babak pertama melalui gol yang dilesakkan Hariyanto Panto menit ke-10.

Di interval kedua, Persib menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Ghozali Siregar memanfaatkan umpan Supardi Nasir menit ke-64.

"Secara keseluruhan tim pantas untuk menang kemarin," ucap Robert.

Atas hasil satu poin itu, posisi Persib kini menduduki peringkat 12 klasemen sementara Shopee Liga 1. Hingga laga ke-16, Maung Bandung telah mengumpulkan 16 poin hasil dari 3 kali menang, 7 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya