Terbiasa Lawan Timnas Indonesia, Timnas Malaysia Incar 3 Poin di Jakarta

Timnas Malaysia bakal bertemu timnas Malaysia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 03 Sep 2019, 19:40 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2019, 19:40 WIB
Timnas Malaysia
Timnas Malaysia dalam sesi pemusatan latihan. (Bola.com/Dok. FAM)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Malaysia menjadi lawan pertama yang akan dihadapi Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Bergabung di grup G, kedua tim akan bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Hampir satu dekade terakhir, rivalitas kedua tim terus memanas. Situasi ini sepertinya tidak akan berubah saat Harimau Malaya kembali bertandang ke Jakarta, pada pekan ini. Namun Timnas Malaysia tidak tetap percaya diri dan bertekad merebut tiga poin dari Indonesia. 

"Semangat Indonesia (tim dan pendukung) saat melawan kami memang berbeda. Saya pikir perlawanan kali ini bakal sengit," kata pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe dilansir Harian Metro.

Bertandang ke Jakarta, Timnas Malaysia membawa 24 pemain. Berbeda dengan laga-laga sebelumnya, Harimau Malaya kali ini bakal diperkuat oleh empat pemain impor. Timnas Malaysia telah tiba di ibu kota pada Selasa siang (3/9/2019). Keesokan harinya, Rabu (4/9/2019) Harimau Malaya akan menjalani latihan di SUGBK, Senayan, Jakarta. 

Sejauh ini, rekor Timnas Malaysia di GBK tidak terlalu baik. Sebab dari 18 pertemuan, hanya empat yang berakhir dengan kemenangan tim Negeri Jiran itu. Sementara 12 laga lainnya berhasil dimenangkan Timnas Indonesia, sedangkan dua lainnya berakhir imbang. 

"Nasihat saya kepada timnas adalah jangan mudah emosi, hilang fokus. Babak kualifikasi dan pertandingan pertama ini cukup penting, terutama kita bertandang ke markas lawan."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terbiasa Lawan Indonesia

FOTO: Timnas Indonesia Panaskan Mesin Jelang Hadapi Malaysia
Pemain Timnas Indonesia, Osas Saha, saat berlatih di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (24/8). Latihan ini merupakan persiapan jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2020. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sementara mengenai tekanan penonton, Cheng Hoe tidak terlalu ambil pusing. Dia percaya, pemainnya mampu menangani provokasi yang dilancarkan pendukung tim Merah Putih. 

"Pemain-pemain juga sudah tahu permainan Indonesia sejak 10 tahun lalu, terutama tentang provikasi lawan dan pendukungnya," beber Cheng Hoe menambahkan. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya